Ratusan Warga Miskin di Klungkung Dapat Bantuan Bedah Rumah

0
9
Ratusan Warga Miskin di Klungkung Dapat Bantuan Bedah Rumah
PELETAKAN BATU PERTAMA - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, melakukan peletakan batu pertama rumah warga miskin yang mendapatkan bedah rumah, Rabu (17/3/2021).

Semarapura, DENPOST.id

Walaupun masih kondisi pandemi Covid-19, program bedah dan rehab rumah di Kabupaten Klungkung terus berjalan. Buktinya, tahun 2021 ini Pemkab melalui Dinas Sosial  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Klungkung melakukan bedah rumah terhadap 112 KK miskin baik yang ada di Klungkung daratan maupun di Kecamatan Nusa Penida.

Program bedah rumah bagi KK miskin ini ditandai dengan melakukan kegiatan nasarin atau peletakan batu pertama yang dilakukan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, bersama Kadis Sosial, I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya, di Klungkung daratan, Rabu (17/3/2021).

Baca juga :  Libur Panjang, Jembatan Kuning dan Devil Tears Dikunjungi Wisatawan

“Walaupun dalam situasi pandemi Covid-19, namun hak-hak dasar masyarakat supaya bisa hidup layak masih kita prioritaskan, sehingga pada tahun ini masih kita alokasikan anggaran untuk program bedah rumah sebanyak 112 unit dan juga sedang disiapkan 206 unit rehab rumah dengan anggaran Rp 6 miliar lebih,” ungkap Suwirta.

Menurut Suwirta, program bedah dan rehab rumah bagi KK miskin ini tetap menjadi prioritas Pemkab Klungkung. Dia berharap bedah rumah ini dapat dikerjakan dengan baik dan bisa memberikan semangat kepada masyarakat penerima di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga :  Harga Kedelai Naik, Pengusaha Perkecil Ukuran Tempe dan Tahu

Sementara Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Klungkung, I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya, mengatakan, pembangunan bedah rumah bagi KK Miskin mulai dilakukan secara serentak, Rabu (17/3/2021). Untuk tahun ini, Pemkab Klungkung menganggarkan sebanyak 112 unit bedah rumah. Di mana masing-masing unit dianggarkan Rp 30 juta untuk di Klungkung daratan. Sedangkan  di kepulauan Nusa Penida dianggarkan Rp 35 juta per unit. (119)

Baca juga :  Koster Ingatkan Kesakralan Nusa Penida

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini