Bagikan Status Bernada Menantang, Kadus Uma Anyar Lepas Ini

0
6
picsart 03 17 06.23.20
Ilustrasi perangkat desa.

Amlapura, DENPOST.id

Kasus cuitan di dunia maya berbuntut panjang kembali terjadi. Kali ini, Kepala Dusun (Kadus) Uma Anyar, Desa Ababi, Kecamatan Abang, Karangasem, I Putu Saputra Yasa (25) bahkan harus rela melepas jabatan akibat salah ucap di media sosial.

Berawal dari membagikan sebuah link berita tentang larangan arakan ogoh-ogoh saat Nyepi, dengan kata-kata menantang Kabag Ops Polres Gianyar. Suputra didesak warga untuk melepaskan jabatannya sebagai kadus.

Baca juga :  Banjir di Pengambengan, Puluhan Rumah Terendam

Informasi di lapangan, pada Selasa (16/3/2021) puluhan warga Uma Anyar sempat menggerudug Kantor Desa Ababi menuntut diturunkannya I Putu Suputra Yasa.

Menanggapi hal tersebut, Camat Abang, Ida Bagus Eka Ananta Wijaya turun langsung ke kantor desa untuk menenangkan massa. “Setelah mendengar langsung, ternyata ini akumulasi dari banyak keluhan warga, ” ungkapnya.

Dia menambahkan dari informasi yang dihimpun dari warga sebelumnya, Suputra diduga kerap mengunggah status dengan ujaran kebencian, sehingga kasus ini seorang menjadi titik bagi warga untuk menuntut pemberhentian Suputra. “Yang bersangkutan telah secara lisan mengundurkan diri. Kini prosesnya sedang ia proses, ” imbuhnya.

Baca juga :  Aksi Sayat Paha Wanita Kambuh lagi di Denpasar

Sempat dituduh berpihak pada Suputra karena tak kunjung menberhentikan, Kepala Desa Ababi, Wayan Siki mengaku perlu regulasi dalam pemberhentian kadus. “Saya tidak bisa langsung memberhentikan karena ada semacam regulasi yang harus dilewati, ” ucapnya.

Dia juga membenarkan bahwa Suputra kerap menulis status yang meresahkan. “Dari hasil disita oleh Polsek Abang menemukan demikian, ” pungkasnya. (yun)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini