Ketua TP PKK Ayu Suwirta Terima Kunjungan Ini

0
14
picsart 03 17 06.23.44
TERIMA BANTUAN - Ketua TP PKK Klungkung, Ayu Suwirta, saat menerima bantuan dari Ketua TP PKK Provinsi Bali, Putri Suastini Koster, di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Rabu (17/3/2021).

Semarapura, DENPOST.id

Ketua TP PKK Klungkung, Ayu Suwirta, didampingi Wakil Ketua TP PKK, Sri Kasta menerima kunjungan TP PKK Provinsi Bali bersama Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Bali, di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Rabu (17/3/2021).

Kunjungan ini, dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang ke-49. Kedatangan rombongan PKK Provinsi Bali bersama Ikatan Bidan Indonesia Provinsi Bali, dipimpin Ketua Tim PKK Provinsi Bali, Putri Suastini Koster.

Baca juga :  Kunjungan ke Water Sport di Nusa Penida Anjlok 100 Persen

Banyak kegiatan yang dilakukan rombongan PKK Provinsi Bali di Klungkung. Di antaranya menyerahkan bantuan secara simbolis kepada balita, paket Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada ibu hamil yang diserahkan Ketua IBI Provinsi Bali, Luh Putu Sukarini. Termasuk juga memberikan pamflet dan 50 dus masker yang diserahkan Putri Suastini Koster kepada Ketua TP PKK Klungkung.

Ketua TP PKK Klungkung, Ayu Suwirta dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Ketua TP PKK Provinsi Bali, Putri Suastrini Koster yang selama ini telah memberikan bantuan kepada masyarakat Klungkung.

Baca juga :  Desa Adat Tanjung Bungkak Bangun Papan Nama Beraksara Bali

Sementara Ketua Ikatan Bidan Indonesia Bali, Luh Putu Sukarini berharap kepada pengurus dan anggota IBI Klungkung agar dapat memberikan edukasi dan pelayanan, serta dukungan dan harapan berdasarkan kebijakan dan kearifan lokal setempat. Di samping dapat bekerjasama dengan instansi terkait untuk memantau perkembangan kesehatan ibu hamil dan anak-anak, setelah mendapatkan bantuan PMT.

Ketua TP PKK Provinsi Bali, Putri Suastrini Koster dalam sambutannya menyampaikan kesehatan ibu hamil dan kesehatan anak-anak menjadi perhatian dari TP PKK, terutama pada masa pandemi. Diapun berpesan kepada calon ibu untuk menjaga kesehatan, kurangi begadang dan menggunakan smartphone dan jangan sampai mengalami stres.

Baca juga :  57 Tahun Terkubur Lahar Gunung Agung, Palinggih Bedugul Ditemukan di Kamasan

Selaku Ketua Dekranasda Provinsi Bali, Putri Suastrini Koster juga sempat mengunjungi perajin dan pedagang kain tenun ikat tradisional Bali. Iapun mengajak masyarakat Bali, untuk menjaga kelestarian warisan leluhur dengan menggunakan kain endek produksi dari Bali. (119)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini