Pandemi, Sekolah di Badung Lakukan Ujian Daring

0
10
picsart 03 17 07.54.26
Pelaksana Tugas Kadisdikpora Kabupaten Badung, I Made Mandi.

Mangupura, DENPOST.id

Sepertinya pandemi Covid-19 di Badung belum bisa berakhir dengan cepat. Agar proses ujian sekolah berjalan lancar, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Badung membuat skema pelaksanaan ujian sekolah secara daring.

Kebijakan ini, sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran (SE) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nomor 1 Tahun 2021.

Pelaksana Tugas Kadisdikpora Kabupaten Badung, I Made Mandi, Rabu (17/3/2021) menjelaskan SE mengenai peniadaan ujian nasional dan ujian kesetaraan, serta pelaksanaan ujian sekolah dalam masa darurat 0enyebaran Covid-19 ini, telah ditindaklanjuti dengan merapatkan jajarannya.

Baca juga :  Dukung Pengembangan Ekowisata Mangrove, Srikandi Dewan Badung Katakan Ini

“Kami akan mengkombinasikan opsi dari Kemendikbud dengan hasil ujian sekolah yang rencananya dilaksanakan daring kalau situasi masih tetap seperti ini,” ujarnya.

Menurut dia, kombinasi yang dilakukan adalah fortofolio berupa evaluasi atas nilai rapor, nilai sikap/perilaku dan prestasi yang diperoleh sebelumnya (penghargaan, hasil perlombaan, dan sebagainya), penugasan, tes secara luring atau daring. Bentuk kegiatan penilaian lain yang ditetapkan oleh satuan pendidikan.

Baca juga :  Karyawan Terpapar Covid-19, LPD Kedonganan Batasi Aktivitas

“Intinya kan apapun menjadi kebijakan pusat ya.. kami ikuti. Untuk kelulusan atau kenaikan kan jelas aturannya, dapat diambil dari nilai penugasan, portofolio, nilai rapor, nilai sikap atau perilaku dan prestasi,” terangnya. (115)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini