Hendak Pulang, Hanyut, Nenek Muklon Ditemukan Tewas

0
19
picsart 03 17 07.54.54
KORBAN HANYUT - Warga saat melakukan evakuasi korban hanyut Ni Wayan Muklon, di Sungai Subak Sasih Banjar Sanding Srongga, Desa Sanding, Tampaksiring, Gianyar, Rabu (17/3/2021).

Gianyar, DENPOST.id

Seorang petani, Ni Wayan Muklon (60) perempuan beralamat Banjar Sanding Abianbase, Desa Sanding, Tampaksiring, Gianyar ditemukan sudah tidak bernyawa di Sungai Subak Sasih wilayah  Banjar Sanding Srongga, Desa Sanding, Tampaksiring, Gianyar, Rabu (17/3/2021) pukul 17.00 Wita.

Perempuan ini, meninggal dunia diduga karena terseret arus deras sungai setempat saat korban hendak menyeberang.

Saksi Desak Ketut Sari (60) memgatakan korban Muklon bersamanya selesai melaksanakan “mederep” buruh panen padi di persawahan wilayah Banjar Sanding Srongga, Desa Sading. Karena saat itu hujan, sehingga mereka berteduh di sebuah gubuk.

Baca juga :  Polres Gianyar Geledah Ruang Tahanan dan Cek Kesehatan Penghuni

Karena hujan agak reda dan  cuaca agak terang, korban Muklon bersamanya kemudian hendak pulang kerumah di Banjar Sanding Abianbase. Korban Muklon mengajak saksi Sari untuk mengambil jalan pintas pulang dengan menyeberangi Sungai Subak Sasih wilayah  Banjar Sanding Srongga, Desa Sanding. Begitu korban Muklon menyeberangi sungai tersebut, saksi melihat korban yang lagi membawa hasil “derep” (panen) padi terpeleset jatuh dan hanyut dibawa arus aliran air sungai yang deras karena sebelumnya hujan deras.

Baca juga :  “Karang Ayahan’’ Diduga Diserobot, Seorang Nenek Terpaksa Ngungsi

Kontan saja saksi Desak Sari berteriak “tolong- tolong” dengan warga sekitar, sehingga spontan saja warga mencari korban di aliran sungai tersebut. Akhirnya korban Muklon ditemukan nyangkut di Sungai Subak Selasih wilayah Banjar Sanding Srongga.

Warga langsung mengevakuasi korban dan membawa ke rumah duka. Atas kejadian tersebut, polisi dan petugas kesehatan dari UPT Puskesmas Tampaksiring mendatangi rumah duka memeriksa korban.

Kapolsek Tampaksiring, AKP I Wayan Sujana mengatakan hasil visum UPT Kesmas Tampaksiring, dr. I Wayan Gede Ardita bahwa korban sudah meninggal dunia. Ditemukan banyak pasir dan air di telinga, ditemukan pasir dan air pada lubang hidung, serta mulut yang diduga akibat tenggelam. (116)

Baca juga :  Diduga Cekcok Dengan Istri, Suami Gantung Diri

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini