Dikeroyok Saat Pangerupukan, Seorang Pemuda Alami Ini

0
13
picsart 03 17 07.55.46
DIKEROYOK - I Komang Yudiantra (26) yang dikeroyok sekelompok pemuda, saat pangerupukan.

Gianyar, DENPOST.id

Insiden berdarah terjadi pada saat pangerupukan serangkaian Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1943, di Desa Batuan, Kecamatan Sukawati, Gianyar. Seorang pemuda I Komang Yudiantra (26) dikeroyok oleh sekelompok pemuda.

Naasnya, korban diserang membabi buta di depan rumah korban di wilayah Banjar Tengah, Desa Batuan, Sukawati, Minggu (14/3/2021) dini hari.

Pemuda asli Banjar Pekandelan ini, menderita luka robek di bagian kepala sepanjang 6,5 cm, dalam 0,5 cm dan lebar luka 0,3 cm. Korban juga mengalami luka dibagian alis, tangan dan kaki. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat dan mendapatkan delapan jaritan.

Baca juga :  Pensiun, Purnawirawan Polisi Tetap Diminta Jaga Kamtibmas

Merasa dirugikan atas pengeroyokan tersebut, korban  melapor ke Polsek Sukawati malam itu juga.

Ditemui di kediamannya, Rabu (17/3/2021), Yudiantara mengatakan aksi penyerangan secara bersama-sama itu terjadi begitu cepat. Awalnya korban berada di dalam rumah sedang ngobrol sama beberapa temannya. Namun pada, Minggu sekitar pukul 01.00 Wita, datang dua orang pemuda menanyakan keberadaan korban.

“Saya keluar ngecek siapa yang datang. Awalnya saya melihat dua orang pemuda. Tiba-tiba datang lagi enam orang naik sepeda motor. Tanpa basa basi langsung nyerang,” kata korban.

Baca juga :  Astra Motor Bali Hadirkan All New Honda Scoopy

Korban mengaku dalam kondisi terdesak, mencoba membela diri. Korban dalam posisi terduduk, pas ada kayu dia mengaku mencoba menakut-nakuti biar menjauh. “Tapi kayu itu diambil, saya yang balik dipukul,” katanya.

Setelah lapor polisi dan mengantongi hasil visum, korban berharap Polsek Sukawati segera meringkus para pelaku. Dalam laporan polisi yang dibuat, tindak pidana pengeroyokan ini melanggar UU Nomor 1 Tahun 1946 Pasal 170 KUHP dengan pidana penjara paling lama 5 tahun 6 bulan.

Baca juga :  Dua Orang Warga Gianyar Positif Covid-19

Kanit Reskrim Polsek Sukawati, Ipda Anak Agung Alit Sudharma mengatakan sudah mengatensi tindak pidana ini. Pihaknya mengaku sudah minta keterangan sejumlah saksi dan pelaku. Polisi belum melakukan penahanan karena masih upaya damai. (116)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini