Soal Dugaan Penyimpangan Sewa Rumjab, Sekda Buleleng Angkat Bicara

0
9
Soal Dugaan Penyimpangan Sewa Rumjab, Sekda Buleleng Angkat Bicara
Sekda Buleleng, Gede Suyasa

Singaraja, DENPOST.id

Sekda Buleleng, Gede Suyasa, akhirnya angkat bicara terkait kasus dugaan penyimpangan dana sewa rumah jabatan (rumjab) Sekda Buleleng yang saat ini tengah dibidik Kejati Bali. Kepada media, Suyasa menyatakan menghormati proses hukum yang dilakukan Kejati Bali.

“Kita hormati proses hukumnya sambil kita analisa bersama bagian hukum, bagian mananya yang dipermasalahkan,” ucapnya, Kamis (18/3/2021) siang.

Dalam dugaan tindak pidana korupsi yang mengakibatkan kerugian negara mencapai Rp 836.952.318 itu, Suyasa mengaku belum mengetahui bagian mana yang dipermasalahkan. Hal ini lantaran proses penganggarannya sudah lewat dan berjalan dari tahun ke tahun. “Dari segi regulasi memang ada ketentuan untuk menyediakan rumah jabatan Bupati, Wakil Bupati dan Sekda. Nah, di Buleleng kan baru punya rumah jabatan Bupati saja. Wakil Bupati dan Sekda belum,” imbuhnya.

Baca juga :  Nekat Gelar Tajen, Penyelenggara Diamankan

Apalagi selama ini Buleleng, kata Suyasa, berturut-turut mendapat penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). “Apakah rumah jabatan itu bersifat spesifik atau administrasi umum. Itu yang sedang kita analisa dengan bagian hukum,” tandasnya. (118)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini