Bendesa Adat Bualu Berharap Seluruh Warganya Segera Divaksin

0
7
Pemprov Sediakan Hotel bagi Wisatawan yang Positif Covid-19
ZONA HIJAU - Kawasan Nusa Dua yang ditetapkan sebagai zona hijau bersama Sanur dan Ubud.

Kutsel, DENPOST.id

Penetapan kawasan Nusa Dua sebagai zona hijau Free Covid Coridor (FCC) mendapat dukungan salah satu desa penyangga yakni Desa Adat Bualu. Dukungan ini disampaikan Bendesa Adat Bualu, Wayan Mudita, Kamis (18/3/2021).

Dia mengapresiasi ditetapkannya Nusa Dua bersama Sanur dan Ubud sebagai zona hijau oleh Presiden Jokowi. Terkait hal ini, dia menyarankan agar dibarengi upaya maksimal di bawah untuk mewujudkan zona aman tersebut. Salah satunya dengan melakukan vaksinasi kepada seluruh krama Bualu. “Jadi kalau membuat zona hijau, di bawah harus aman dulu. Jadi masyarakat harus segera divaksin semuanya,” sarannya.

Baca juga :  Sisir Kawasan Kuta, Edukasi Terakhir Jelang Sidak Serentak

Selain vaksinasi, dia juga mengharapkan sosialisasi ke masyarakat tentang penetapan zona hijau dilakukan lebih intens. Menurutnya, sejauh ini terkadang kebijakan yang dikeluarkan melalui SE dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten berbeda satu sama lainnya, sehingga membuat masyarakat di bawah menjadi bingung. “Jadi ini harus disamakan sehingga tidak mengundang pertanyaan di masyarakat,” imbuhnya. (113)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini