Sampah Kiriman “Tinggalkan” Pantai Kuta

0
15
Sampah Kiriman
BERSIH - Pantai Kuta yang tampak bersih dari sampah kiriman, Kamis (18/3/2021).

Kuta, DENPOST.id

Suasana berbeda terpantau di Pantai Kuta, Kamis (18/3/2021). Pantai yang sebelumnya sempat diserbu sampah kiriman kini terlihat bersih. Kepala Bidang Pengelolaan Kebersihan dan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun DLHK Badung, AA Gde Dalem, mengatakan, setelah hari Nyepi, kondisi sampah kiriman di pantai pesisir barat memang mengalami penurunan drastis.

Dengan kondisi tersebut pihaknya kini hanya fokus pada pantai Jimbaran dan Kedonganan. Karena di dua tempat ini sesekali masih dihampiri sampah kiriman. Selain itu pihaknya mengevakuasi sampah di STO yang jumlahnya relatif sedikit. “Sampah kiriman yang masih kita evakuasi saat ini yaitu di STO pantai Jimbaran, Kedonganan dan Pantai Jerman Kuta. Tapi kondisinya tidak banyak,” terangnya.

Baca juga :  Sisir Kawasan Kuta, Edukasi Terakhir Jelang Sidak Serentak

Meski sampah kiriman terus berkurang, DLHK Badung tetap menyiagakan petugas kebersihan, namun jumlahnya dikurangi. “Kalau dulu tim kebersihan dan penyapuan jalan kami libatkan untuk turun ke pantai. Tapi sekarang kami fokuskan mereka untuk bekerja sesuai wilayahnya, untuk di pantai kami siagakan tim URC Gercep,” bebernya. (113)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini