Masih Musim Hujan, BMKG Imbau Waspada Hujan dan Petir

0
7
picsart 03 18 07.05.54
BERAWAN - Cuaca di Badung Selatan yang terlihat cerah dan sedikit berawan.

Kuta, DENPOST.id

Bali, saat ini masih masuk musim hujan meski di wilayah Bali Selatan terpantau cerah dan panas.

Menurut Kepala Bidang Data dan Informasi BMKG Wilayah III Denpasar, Iman Fatchurochman dihubungi, Kamis (18/3/2021) saat ini masih musim hujan. Hanya saja kebetulan untuk wilayah Bali bagian selatan dan Denpasar kondisi cerah berawan. Sedangkan untuk wilayah Bali bagian tengah, barat, utara dan timur saat ini sedang turun hujan yang diperkirakan sore.

Baca juga :  Polsek Payangan Amankan Lansia Linglung

“Dari peringatan dini hujan terkini, kita lihat hanya Bali bagian selatan dan Nusa Penida saja yang tidak hujan,” ujar Iman.

Namun intensitasnya sudah mulai menurun jika dibandingkan dengan curah hujan pada Februari.

Sementara Kepala BBMKG Wilayah III Denpasar, Agus Wahyu Raharjo mengungkapkan wilayah Bali, saat ini memang periode musim hujan. Di mana terdapat pola belokan arah angin di wilayah Bali, sehingga membuat peluang terbentuknya awan-awan hujan. Sedangkan suhu muka laut seputar wilayah berkisar 28-30 derat celsius.

Baca juga :  Tinjau Proyek Pembangunan, Bupati Mahayastra : Semua Sesuai Target

Sedangkan untuk prediksi cuaca tiga hari ke depan cuaca umumnya berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Bali.
Yang perlu diwaspadai kata dia, adalah hujan disertai kilat atau petir, serta angin kencang berdurasi singkat di wilayah Bali bagian barat, utara, tengah, selatan, serta bagian timur. (113)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini