Lagi, Ular Masuk Rumah Ditangkap BPBD

0
6
picsart 03 18 07.06.22
TANGKAP ULAR – Petugas BPBD Kota Denpasar, saat menangkap ular sawah yang masuk ke rumah warga di Jl. Bedugul, Gang Yeh Ening, Sidakarya, Kamis (18/3/2021).

Sidakarya, DENPOST.id

Petugas Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar Pos Juanda Renon kembali menangkap ular sawah yang masuk ke rumah salah seorang warga di Jl. Bedugul, Gang Yeh Ening No.12 Desa Sidakarya, Denpasar Selatan, Kamis (18/3/2021).

”Pemilik rumah merasa takut tiba-tiba ular sawah yang panjangnya 1 meter tiba-tiba masuk ke kamar dan langsung menelepon Kantor BPBD minta bantuan untuk menangkap ular ini,’’ kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Denpasar, IB Joni Ariwibawa.

Baca juga :  Jumat, 155 Orang Terpapar Covid-19 di Denpasar dan Dua Pasien Meninggal

Joni Ariwibawa mengungkapkan musim hujan ini tidak hanya menangani ular masuk rumah warga tapi juga membantu menangani kecelakaan lalu lintas, dengan mengerahkan ambulans. Karena itu, masyarakat diminta hati-hati dan waspada bepergian saat cuaca tidak menentu ini.

”Kami minta masyarakat tetap waspada menghadapi cuaca ekstrem dan angin kencang, membersihkan saluran air dan merompes secara mandiri pohon yang ada di pekarangan rumah. Jangan membuang sampah sembarangan yang dapat menyumbat saluran air atau sungai sehingga memicu banjir,’’ ujarnya. (103)

Baca juga :  Segini Orang Bali Terlibat Narkoba Selama Covid-19

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini