Gianyar Buka Posko Layanan Khusus Vaksin Lansia

0
9
picsart 03 18 08.39.34
POS VAKSIN - Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar membuka pos pelayanan tambahan untuk vaksinasi lansia di Pos Alun-alun Gianyar.

Gianyar, DENPOST.id

Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar kini membuka posko layanan vaksin khusus untuk para lansia di Alun –alun  Gianyar.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Gianyar, Anak Agung Anom Sukamawa, Kamis (18/3/2021) mengatakan selama ini Pemkab Gianyar, khususnya Dinas Kesehatan Gianyar membuka 20 fasilitas kesehatan (faskes). Dari  20 faskes melayani vaksinasi meliputi 13 puskesmas, tujuh rumah sakit,  dan tambahan satu klinik Polres Gianyar, serta Posko Pelayanan Alun-alun Gianyar.

Baca juga :  Gianyar Siapkan Hotel Karantina OTG dengan Dana APBD

Hal ini dilakukan berhasil rapat tim, bahwa untuk percepatan pelayanan vaksin, khususnya kalangan lansia sehingga dibangun pos pelayanan Alun-alun Gianyar. Pihaknya mengaku akan menyasar 41.000 lansia  yang ada di Kabupaten Gianyar. 

Anom Sukamawa menambahkan akibat keterbatasan pasokan vaksin, posko layanan vaksin khusus lansia ini baru mampu melayani maksimal 100 peserta lansia per harinya. Ini terutama akan menyasar lansia bertempat tinggal di Kecamatan Gianyar dan sekitarnya.

Baca juga :  DLH dan Komunitas Eco Enzyme Lakukan Disinfeksi Berbahan Ini

Sukamawa menjelaskan posko layanan vaksin lansia ini dibuka dari pukul 08.00 Wita sampai pukul 14.00 Wita. Jika peserta lansia membeludak dijadwalkan kembali di hari berikutnya.
Rencananya, posko ini akan dibuka selama seminggu. Hal ini juga dilakukan menyesuaikan dengan ketersediaan vaksin. (116)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini