Terkait Keluhan Nelayan Bunutan, Ini Kata Dana

Terkait Keluhan Nelayan Bunutan, Ini Kata Dana
NELAYAN - Salah satu nelayan merekam kejadian saat kapal melintas menyeret jaring nelayan, Kamis (18/3/2021).

Amlapura, DENPOST.id

Keluhan para nelayan terkait kapal feri yang melintas di perairan Bunutan, Kecamatan Abang, Karangasem ditanggapi Bupati Karangasem, I Gede Dana. Sebelumnya para nelayan mengeluhkan kapal melintas yang kerap menyeret jaring nelayan dan membuat rugi hingga jutaan rupiah.

Atas keluhan nelayan tersebut, Gede Dana mengungkapkan akan coba mengomunikasikan. “Nanti akan tiyang  komunikasikan dengan pihak terkait atas keluhan nika,” jawab Dana ketika dimintai konfirmasi, Jumat (19/3/2021). Dengan berkomunikasi, Dana berharap dapat menemukan solusi dari permasalahan ini.

Baca juga :  Gede Dana Bagikan Ribuan Masker ke Warga Sibetan 

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Karangasem, Ketut Artama berharap nelayan dapat beradaptasi. Sebab kondisi tersebut telah menjadi kesepakatan internasional. “Itu memang sudah berlalu. Nelayan diharapkan dapat beradaptasi dengan kondisi dimaksud, ” ungkapnya. Ia berharap nelayan dapat menebar jaring tidak di lintasan kapal agar tak diseret oleh kapal yang melintas.

Tak menuntut banyak,salah satu nelayan, Wayan Medi Yasa hanya berharap mendapat kebijakan agar jadwal kapal yang melintas tak bertepatan saat nelayan melaut di kawasan tersebut. Selain itu, ia juga ingin agar kapal dapat mengurangi kecepatan saat melintas, agar nelayan dapat segera mengevakuasi jaring nya. “Supaya saling mengerti, ” pungkasnya. (yun)

Baca juga :  Diduga Ini Motif Pelaku Habisi Dwi Farica Lestari

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini