Kabel Semrawut dan Terus Jadi Sorotan, Badung Akan Lakukan Ini

0
7
picsart 03 19 06.59.50
KABEL SEMRAWUT - Kabel Semrawut di Jalan Nakula Legian, yang beberapa kali menjadi sorotan masyarakat.

Kuta, DENPOST.id

Semrawutnya kabel di kawasan Kuta dan sekitarnya seringkali menjadi sorotan banyak pihak dan menjadi perbincangan di media sosial. Selain membahayakan, kondisi ini tentu sangat tidak layak terjadi di kawasan pariwisata Internasional.

Pemerintah Kabupaten Badung sendiri sudah sempat melangkah dengan sebuah solusi bertajuk Jaringan Utilitas Terpadu (JUT) terpolakan. Di mana, solusi ini dilakukan melalui skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

Baca juga :  Truk Tertimpa Pohon, Kernet Tewas

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Badung, IB Surya Suamba saat dikonfirmasi, Jumat (19/3/2021) mengaku saat ini tindaklanjut kegiatan ini sudah melangkah pada penyusunan Final Business Case (FBC). Menurut Surya Suamba, JUT tersebut konon rencananya akan dibangun di wilayah Kecamatan Kuta, khususnya Kelurahan Kuta, Legian dan Seminyak atau tepatnya pada jalur-jalur utama yang juga berstatus sebagai akses pariwisata yang ada di wilayah tersebut.

Baca juga :  Capil Badung Perkenalkan Layanan Pengambilan Berkas Kependudukan Via GoJek

“Di antaranya itu, akan menyentuh Jalan Raya Seminyak, Jalan Raya Legian, Jalan Pantai Kuta, Jalan Melasti, Jalan Patih Jelantik, Jalan Dewi Sri dan Kartika Plaza. Bentang totalnya sekitar 19 kilometer,” bebernya sembari mengungkapkan apa yang akan dibangun tersebut, adalah serupa dengan yang telah dilakukan di ruas Jalan Raya Basangkasa pada tahun 2019.

Di mana, harapannya nantinya ruang udara yang awalnya sesak oleh utilitas akan menjadi lebih lengang karena banyak kabel telah berpindah ke bawah tanah. “Yang di-KPBU-kan itu semuanya di bawah tanah. Tahun 2022 nanti, rencananya itu sudah mulai tender,” imbuhnya. (113)

Baca juga :  Santunan Kematian di Badung Terhambat

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini