Adu Lihai Racik Kopi Bali di Masa Pandemi

0
18
picsart 03 20 12.22.11
BARISTA - Salah satu peserta Lomba Barista Kopi Bali saat beraksi di Gedung Mr. I Ketut Pudja hari, Sabtu (20/3/2021).

Singaraja, DENPOST.id

Sebagai daerah penghasil kopi, Buleleng terus berkreasi untuk menjadikan produk kopi asli Buleleng bisa menjadi tuan rumah dan merambah keluar daerah hingga go international. Walau di masa pandemi, tak menyurutkan semangat kaum milenial untuk menunjukkan kreativitasnya meracik kopi asli Buleleng menjadi cita rasa yang spesial.

Sebanyak 15 peserta mengikuti ajang Lomba Barista Kopi Bali yang digelar DPC PDI Perjuangan serangkaian HUT ke-48 di Gedung Mr. I Ketut Pudja areal Eks Pelabuhan Buleleng, Sabtu (20/3/2021). Mereka mengadu keahlian meracik kopi asli Buleleng dengan menghadirkan juri bertaraf nasional. “Kita ingin bangkitkan semangat para petani kopi di Buleleng di masa pandemi ini. Kita fasilitasi dengan menggelar lomba bagi kaum milenial dan pemenangnya akan dikirim hingga ke jenjang nasional,” ucap Ketua Panitia, Dewa Suardipa.

Baca juga :  WNA Argentina Ditemukan Tewas Mengapung di Air Terjun Cemara

Dia berharap, melalui kegiatan ini bisa membangkitkan semangat petani kopi dan kaum milenial untuk mencintai produk kopi asli Buleleng dan bisa merambah ke luar daerah. I Gede Panggabean alias Mami Siska Sena, salah satu peserta merasa tertantang untuk mengikuti lomba yang pendaftarannya ini. “Pendaftarannya gratis, Mami ingin tunjukkan juga hasil racikan kopi spesial dalam lomba ini,” ungkapnya. Nantinya, Juara I akan memperoleh uang Rp. 5 juta, Juara II Rp 3 juta dan Juara III sebesar Rp. 2 juta. (118)

Baca juga :  Di Buleleng, Satu Pasien Covid-19 Meninggal

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini