Tagana Denpasar Tebar Bibit Ikan Nila di Sungai Ini

0
16
picsart 03 21 11.01.45
BIBIT IKAN - Kadis Sosial Kota Denpasar, I Made Mertajaya, bersama Tagana Kota Denpasar dan Komunitas Penjaga Sungai Desa Sumerta Kelod, saat penebaran bibit ikan Nila.

Sumerta Kelod, DENPOST.id

Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Denpasar tak hanya berkecimpung dalam aksi pascakebencanaan, tapi juga ikut peduli akan habitat ikan dan ketahanan pangan. Kali ini, serangkaian HUT ke-17, Tagana Denpasar melakukan penebaran bibit ikan Nila di Sungai Desa Sumerta Kelod, Dentim, Minggu (21/3/2021).

Tak hanya penebaran bibit ikan, kegiatan ini juga diisi dengan penyerahan bibit kangkung dan pepaya, pembagian nasi bungkus, serta pembagian Masker. Dalam penebaran bibit ikan Nila, hadir Kadis Sosial Kota Denpasar, I Made Mertajaya, Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, Sekdes Sumerta Kelod, dan Komunitas Penjaga Sungai Desa Sumerta Kelod.

Baca juga :  Beringin Keramat Timpa Rumah Warga di Eks Galian C

Kadis Sosial Denpasar, Made Mertajaya memberikan apresiasi kepada Tagana Denpasar. Menurut Mertajaya, Tagana tidak hanya terlibat dalam penanganan pascakebencanaan tapi juga ikut peduli di masa pandemi Covid-19, dengan menggugah masyarakat seperti penebaran bibit ikan dan penyerahan bibit tanaman yang nantinya bermanfaat bagi masyarakat. “Sebagai mitra kerja di Pemerintah Kota Denpasar, khususnya Dinas Sosial, Taganan juga menyerahkan secara rutin nasi bungkus dari dapur umum di Kota Denpasar kepasa masyarakat yang membutuhkan,” kata Mertajaya.

Baca juga :  Seorang Pegawai Pemprov Bali Ditemukan Meninggal di Dalam Parit

Sementara Koordinator Tagana Kota Denpasar, Made Tara mengucapkan terima kasih kepada Desa Sumerta Kelod. Momen hari jadi Tagana Kota Denpasar ini, lanjut dia akan dijadikan momen untuk membuat terobosan-terobosan yang berkaitan dengan membangun jejaring. “Karena sekarang pandemi Covid-19, kami menyasar kegiatan yang berkaitan dengan ketahanan pangan. Sedangkan makna dari 21321 itu, adalah hari ini wuku warigadian merupakan titik balik kita menuju kebahagian secara sekala dan niskala,” tandasnya. (112)

Baca juga :  Satpol PP Bubarkan Kerumunan di Taman Kota Lumintang

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini