FORKI Bali Akui Lemkari yang Dipimpin IB Sudirga Raka

0
115
picsart 03 21 03.06.32
TERIMA LEMKARI - Ketum Pengprov FORKI Bali, Ketut Rocineng bersama Sekum, Ardy Ganggas, saat menerima audiensi Pengprov Lemkari Bali, di salah satu rumah makan di wilayah Desa Sumerta Kelod, Sabtu (20/3/2021).

Sumerta Kelod, DENPOST.id

Ketua Umum Pengprov Federasi Olah Raga Karate-do Indonesia (FORKI) Bali, Ketut Rocineng bersama Sekum, Ardy Ganggas menerima audiensi Pengprov Lembaga Karate-do Indonesia (Lemkari) Bali, di salah satu rumah makan di wilayah Desa Sumerta Kelod, Sabtu (20/3/2021) siang. Dalam audiensi itu, induk cabang olah raga karate di Bali ini, mengakui Lemkari Bali di bawah kepemimpinan IB Lilik Sudirga Raka.

Sekum Pengprov Lemkari Bali, I Gede Putu Kertiasa, didampingi Ketua Majelis Sabuk Hitam Lemkari Bali, I Wayan Gede Ada, dan Penasehat Lemkari Bali, Wayan Wenten, Minggu (21/3/2021) mengatakan audiensi Lemkari Bali, diterima dengan baik oleh Ketum Pengprov FORKI Bali. Di mana, dalam audiensi itu diberitahukan bahwa FORKI se-Indonesia, sudah menerima surat dari PB FORKI. “Pak Ketum FORKI Bali mengaku sudah menerima surat langsung dari PB FORKI, dan FORKI Bali mengikuti aturan dari pusat. Artinya di Bali, FORKI hanya mengakui satu Lemkari Bali di bawah kepemimpinan IB Lilik Sudirga Raka,” kata Kertiasa.

Baca juga :  Panjat Tebing Walikota Cup XI Didominasi Pemula

Ditambahkan Kertiasa, pihaknya mengaku lega karena Lemkari sudah mendapatkan kepastian. Karena itu, pihaknya pun akan melakukan sosialisasi dengan bersurat resmi ke Pengkot/Pengkab FORKI di Bali di bawah kepemimpinan IB Lilik Sudirga Raka. “Pada prinsipnya apapun keputusan dan kebijakan pengurus besat pusat di daerah pasti mengikuti,” ujarnya.

Sementara Gede Ada menambahkan Ketum FORKI Bali, Ketut Rocineng menerima dan menyatakan Lemkari di Bali hanya diakui di bawah kepemimpinan IB Lilik Sudirga Raka, dengan akta pendirian Anton Lesiangi. “Kami berharap kepada FORKI Bali memberikan imbauan kepada FORKI kabupaten/kota di Bali, sehingga yang menjadi permasalahan ini menjadi jelas. Kami berharap mari kita satukan Lemkari di Bali, menjadi satu persepsi untuk membina anak-anak kita agar memiliki atlet potensi yang nantinya mewakili Lemkari Bali di daerah dan nasional,” ucap Gede Ada.

Baca juga :  Gudang Terbakar, Kerugian Capai Ini

Wayan Wenten menyatakan sebagai Penasehat Lemkari Bali, pihaknya menyarankan kepada Lemkari Bali yang telah memiliki payung hukum sesuai AD/ART, serta sumpah karate harus dipegang teguh. “Mari kita bersama-sama membangun karate di Bali dan bergerak untuk kegiatan, apalagi Lemkari sudah diakui sah di bawah kepemimpinan Anton Lesiangi, dan di Bali diakui di bawah kepemimpinan IB Lilik Sudirga Raka,” tandasnya. (112)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini