Diduga Tenggelam, Nelayan Perancak Menghilang

0
9
picsart 03 21 05.30.32
NELAYAN TENGGELAM - Pencarian korban nelayan tenggelam masih dilakukan.

Negara, DENPOST.id

Salah seorang warga Perancak yang berprofesi sebagai nelayan dikabarkan hilang, Minggu (21/3/2021) pagi. Nelayan yang hilang tersebut, I Wayan Uliantara (41) dari Banjar/Desa Perancak, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana.

Dari informasi dan keterangan saksi Ketut Sudiarna dan Made Arianta tetangganya, korban dan beberapa nelayan Desa Perancak sama- sama melaut untuk mencari ikan layur di perairan selatan Bali. Masing- masing membawa perahu fiber sendiri- sendiri dan mejelang pagi hari, saksi dan korban hendak kembali ke darat melalui jalur muara Desa Perancak.

Baca juga :  Pasien Covid-19 asal Badung yang Meninggal Miliki Riwayat Sakit Ini

Menurut Ketut Sudiarna, sekitar pukul 07.00 Wita, dia sempat bertemu dengan korban di perairan muara Perancak dan sempat mengajak korban sama- sama kembali. Namun, korban menolak dan mengatakan bahwa dia masih menunggu I Made Arianta, sehingga saksi Sudiarna mendahului pulang.

Menurut keterangan I Made Arianta, ketika dia memasuki perairan muara Desa Perancak, saksi melihat perahu fiber yang dikemudikan korban dalam keadaan mengapung dan kandas di pasir perairan muara Perancak. Namun mesin perahu masih hidup, sedangkan korban tidak ada di perahu.

Baca juga :  Cegah Penyakit Ternak Babi, Petugas Keswan Gencar Sosialisasi

Selanjutnya saksi ke darat untuk memberitahu nelayan yang lain tentang kejadian tersebut, dan selanjutnya bersama- sama mencari korban dengan menyusuri perairan Perancak, namun korban sampai sekarang belum ditemukan.

Hingga berita ini dikirim ,
tim SAR Jembrana, Polairud dan nelayan masih melakukan pencarian korban.

Kasatpol Air Polres Jembrana, Iptu Eddy Waluyo dikonfirmasi membenarkan kejadian nelayan yang diduga tenggelam tersebut. Kini, korban masih dalam pencarian. (120)

Baca juga :  Sambut HUT Ke-75 TNI, Polres Jembrana Lakukan Ini

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini