Rawan Kecelakaan, Pos Balawisata Balangan Diharapkan Ini

0
7
picsart 03 21 05.31.00
BALAWISTA JIMBARAN - Pengawas Balawista Pecatu, Wayan Somer, saat meninjau Pos Balawista Jimbaran.

Kutsel, DENPOST.id

Rencana pembangunan Pos Balawista di Pantai Balangan mendapat dukungan penuh Pengawas Balawista Pecatu, Wayan Somer, yang ditemui, Minggu (21/3/2021).

Somer didampingi Kapos Balawista Pantai Jimbaran memaparkan kondisi Pantai Balangan yang terjal dan dengan ombak yang cukup tinggi memang cukup rawan terjadi kecelakaan. Bahkan beberapa kali sempat terjadi pemancing atau pengunjung yang tenggelam. Apalagi di kawasan ini, terdapat tebing yang tinggi dengan pemandangan laut yang indah, sehingga menjadi tempat strategis pengunjung untuk swafoto.

Baca juga :  Tumpek Kandang, Kawanan Monyet di Uluwatu Nikmati Suguhan Buah

Pihaknya mengaku sudah cukup lama menjajagi kemungkinan dibangunnya Pos Balawista di sana. Hanya saja kendalanya tiadanya lahan yang representatif. Dia berharap dengan langkah dan upaya yang dilakukan saat ini, nantinya pos yang diharapkan bisa terwujud di Pantai Balangan. Apalagi kunjungan ke Pantai yang berlokasi di Lingkungan Cengiling, Jimbaran ini semakin hari semakin ramai dikunjungi.

Pihaknya selaku pengawas yang memantau wilayah dari Kedonganan hingga Nusa Dua tentunya akan mendukung dengan tenaga personel yang sesuai diarahkan pihak terkait. “Dengan adanya pos di Balangan ini, tentu antisipasi terhadap kejadian di sana bisa kita cepat atensi bersama anggota,” ujarnya. (113)

Baca juga :  SE 04/2021 Ditujukan Kepada Pimpinan, Tak Wajib Namun Imbauan

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini