Rutin Dirazia, Pelanggar Prokes Tetap Ada

0
7
Rutin Dirazia, Pelanggar Prokes Tetap Ada
PUSH UP – Salah seorang pemotor tanpa memakai masker dihukum push up saat terjaring razia prokes dan PPKM Mikro di Jl. Pendidikan-Jl. Sidakarya, Denpasar Selatan, Senin (22/3/2021).

Sidakarya, DENPOST.id

Pundi-pundi denda yang dikumpulkan Tim Yustisi Kota Denpasar dari pelaksanaan razia protokol kesehatan (prokes) terus bertambah. Kendati hampir setiap hari digelar razia, namun masih saja ada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker dan menggunakan masker dengan tidak benar.

Seperti yang terlihat dalam razia prokes di Jl. Pendidikan-Jl. Sidakarya, Denpasar Selatan (Densel), Senin (22/3/2021). Petugas Satpol PP bersama Tim Yustisi Kota Denpasar memberikan hukuman push up kepada dua orang pengendara motor yang tidak memakai masker. Selain push up, kedua pelanggar tersebut juga dijatuhi sanksi denda.

Baca juga :  Cegah Persoalan yang Libatkan Sulinggih, PHDI akan Data Jumlah Sulinggih di Bali

”Hukuman push up dan denda dijatuhkan kepada dua pemotor karena tidak memakai masker. Denda yang diberikan bukan memberatkan saat pandemi Covid-19, namun mengajak masyarakat patuh dan displin mengikuti prokes agar terhindar dari penularan atau penyebaran virus corona,’’ kata Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga.

Anom Sayoga mengaku khawatir tingkat kesadaran masyarakat memakai masker terus menurun. Apalagi pandemi virus corona tidak bisa dipastikan kapan berakhir. “Karenanya kami mengajak seluruh lapisan masyarakat agar disiplin mematuhi prokes. Ini penting dilakukan guna menjaga kesehatan diri sendiri maupun orang lain,” pungkasnya. (103)

Baca juga :  Modal Bukan Utama, Ini Tips Berwirausaha Saat Pandemi

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini