Vaksinasi di Zona Hijau Sanur, Warga Ngaku Ini

0
15
picsart 03 22 05.16.48
SUNTIK VAKSIN - Suasana pelaksanaan suntikan vaksin hari pertama zona hijau Sanur, di Yayasan Pembagunan Sanur, Kelurahan Sanur, Senin (22/3/2021)

Sanur, DENPOST.id

Pada Senin (22/3/2021) merupakan hari perdana pelaksanaan vaksinasi di kawasan zona hijau Sanur, Denpasar Selatan. Vaksinasi ini, digelar di 12 titik yang tersebar di tiga wilayah Sanur, yakni Desa Sanur Kaja, Desa Sanur Kauh dan Kelurahan Sanur.

Dari 12 titik itu, salah satunya di Banjar Dangin Peken, Desa Sanur Kauh.

Pantauan di lapangan, sejak pagi masyarakat sudah datang ke banjar ini untuk mengikuti suntikan vaksin. Sedangkan untuk vaksin yang digunakan, yakni vaksin jenis AstraZeneca buatan Inggris.

Baca juga :  Asita Klaim Akomodasi Pariwisata di Bali Matang Terapkan Prokes

Salah satu warga, Komang Sutrisna Adi Putra mengaku tak merasa cemas dan khawatir dengan vaksin ini. “Saya tidak merasa cemas karena ini kan program pemerintah. Jadi pasti diberikan yang terbaik bagi masyarakat,” kata Sutrisna Adi.

Sementara Kepala Dusun Banjar Dangin Peken, Kadek Dendy Jambyantara menyatakan untuk pelaksanaan vaksin hari pertama menargetkan 100 warga yang disuntik vaksin. Bahkan untuk kedatangan warga diatur, yakni perjam hanya 20 orang.

Baca juga :  Lagi, Sembilan ODT Virus Corona Terdata di Bali

Kadek Dendy menambahkan jumlah warga yang akan mendapat vaksin di wilayahnya mencapai 1.200 orang.

Lurah Sanur, IB Raka Jisnu mengatakan untuk vaksin di wilayah Kelurahan Sanur terdapat tiga titik, yakni di Banjar Semawang, Pasar Sindu dan Yayasan Pembangunan Sanur (YPS). Untuk vaksin perhari, lanjut dia, ditarget 500 orang yang merupakan warga ber KTP Kelurahan Sanur. “Masyarakat antusias dan berbondong-bondong datang untuk divaksin karena mereka ingin sehat agar tidak tertular virus corona dan membentuk antibodi untuk melawan virus ini,” bebernya.

Baca juga :  Tanaman Langka Hijaukan Taman Kota Lumintang

Ditanya sasaran vaksin di Kelurahan Sanur, Raka Jisnu menyatakan yang menjadi sasaran vaksin AstraZeneca sebanyak 7.115 orang. Untuk jumlah sasaran warga yang divaksin bisa dilakukan karena waktu hari pertama vaksin dijadwalkan pada, 22 Maret sampai 30 April 2021. Sedangkan vaksin kedua pada, 1 sampai 31 Mei 2021. (112)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini