Kinerja Dinilai Enam Bulan, Dana Tegaskan Ini

0
10
picsart 03 22 07.28.15
SEMINAR - Bupati Karangasem, I Gede Dana, saat mengisi seminar good governance, di Wantilan Bupati Karangasem, Senin (22/3/2021)

Amlapura, DENPOST.id

Berbagai kebijakan diberlakukan dalam pemerintahan era baru Bupati Karangasem, I Gede Dana. Salah satunya dengan menerapkan reward dan punishment kepada aparatur pemerintahan.

Hal tersebut, diungkapkan Dana dalam seminar Good Governance Kejari Karangasem, Senin (22/3/2021).

“Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, pentingnya menerapkan reward dan punishment kepada aparatur, ” ungkapnya.

Reward adalah suatu bentuk penghargaan atau imbalan kepada seseorang atau kelompok yang telah berperilaku dan berprestasi baik untuk organisasi. Sedangkan punishment, memberikan hukuman kepada individu atau kelompok karena kesalahan, kecurangan, malas dan tidak disiplin dalam pelaksanaan tugas, sehingga merugikan organisasi.

Baca juga :  Dipicu Status FB, Warga Muncan Tusuk Sepupu

Dana menilai, langkah tersebut penting diterapkan dalam mewujudkan pemerintahan yang baik. “Sebab mengelola sumber daya yang dimiliki sesuai dengan kebutuhan nyata dari masyarakat, sehingga pemborosan sumber daya dapat dihindari,” imbuhnya.

Ditambah beberapa waktu lalu, pihaknya menyatakan banyak kepala OPD yang tak memiliki latar belakang ilmu yang sesuai dengan dinas yang dipimpin. “Dalam enam bulan kedepan saya akan nilai. Jika masih belum ada terobosan kita kembalikan ke keilmuannya dan menugaskan yang sesuai, ” ungkap Dana. (yun)

Baca juga :  Pandemi, Vaksinasi Anjing di Klungkung Baru 50 Persen

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini