Curi HP, Pengangguran Diciduk Polisi

0
6
picsart 03 22 07.28.42
PENCURI HP - Jajaran Polsek Sukawati, saat mengamankan pelaku pencuri handphone, Mustofa (duduk) dengan sejumlah barang bukti di Mapolsek Sukawati.

Gianyar, DENPOST.id

Anggota Polsek Sukawati berhasil menangkap pelaku pencurian handphone, tersangka Mustofa (29) alamat Dusun Krajan RT/RW 02/05, Desa Cangkring, Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember, Jatim.

Pengangguran yang tinggal di Banjar Gelumpang, Desa/Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar ditangkap polisi ini karena mencuri handphone milik Ida Ayu Made Marmawati (28) alamat Banjar Cangi, Desa Batuan Kaler, Kecamatan Sukawati, Gianyar.

Kini tersangka Mustofa, dan sejumlah barang bukti diamankan di Mapolsek Sukawati untuk proses hukum lebih lanjut.

Baca juga :  Sehari, Dua Warung Terbakar di Gianyar

Kapolsek Sukawati, AKP I Made Ariawan P., didampingi Kanit Reskrim Iptu AA Gede Alit Sudarma, Senin (22/3/2021) mengatakan kasus pencurian berawal pada, Minggu (7/3/2021) sekitar pukul 17.00 Wita, korban yang seorang  mahasiswi pergi meninggalkan kosnya yang bertempat di Jalan Pantai Purnama, Banjar Gelumpang, Desa/Kecamatan Sukawati, Gianyar untuk berbelanja ke pasar.

Saat itu, korban meninggalkan handphone di kamar dalam keadaan di charger, di mana pintu kamar sudah dalam keadaan terkunci. Sementara kunci kamarnya ditaruh di luar kamar tepatnya di atas jerigen yang ditutup kain lap. Berselang 30 menit kemudian, korban kembali ke tempat kosnya, namun didapati handphone seharga Rp2,7 juta telah raib.

Baca juga :  Kasus Adat di Desa Adat Jero Kuta Pejeng, Puluhan Warga Datangi Kantor Ini

Pada, Sabtu (20/3/2021) sekitar  pukul 11.00 Wita, Unit Opsnal Polsek Sukawati memperoleh info bahwa ada seseorang yang menjual handphone warna biru di wilayah Gianyar tanpa dilengkapi dengan kotak dan perlengkapan lainnya. Setelah dilakukan pengecekan terhadap pembeli hanphone tersebut, kemudian mencocokkan dengan kotak milik korban ternyata sama dengan habdphone milik korban Marmawati yang dilaporkan hilang.

Saksi konter handphone masih bisa mengingat orang yang menjual handphone tersebut, dengan ciri- ciri menggunakan sepeda motor Kawasaki Ninja warna merah yang ditutup strip warna hitam, berlogat orang Jawa.

Baca juga :  Nelayan Perancak Ditemukan Meninggal

“Modus operandi  pelaku mengambil handohone milik korban yang ada didalam kamar kos-kosan dalam keadaan kosong,” kata Kapolsek Sukawati. Atas perbuatannya, tersangka Mustofa dijerat dengan 362 KUHP tentang Pencurian. (116)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini