Pemprov Bali Terbuka Terapkan Tes Genose Bagi Wisatawan

0
12
picsart 03 22 08.37.26
TES GENOSE - Wagub Cok Ace, dan Senator AA Gde Agung, menilai Tes Genose layak diterapkan kepada wisatawan yang hendak ke Bali.

Sumerta Kelod, DENPOST.id

Pemerintah Provinsi Bali, terbuka soal penerapan alat deteksi Covid-19, yakni Tes Genose terhadap mereka yang berkunjung ke Bali. Hal itu, dipertegas Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Senin (22/3/2021).

“Kita sangat setuju, kita sangat mendukung. Jadi sama saja, kalau satu sudah diterima kenapa yang lainnya tidak. Jadi penyakitnya kan sama, biar lewat mana juga sama,” terang Wagub Cok Ace, yang saat itu usai menggelar rapat bersama Anggota DPD RI Dapil Bali, AA Gde Agung.

Baca juga :  Polsek Ubud Gulung Gerombolan Curanmor

Ditanya apakah Bali akan menerapkan teknologi dalam negeri itu, dia menjawab Pemprov Bali akan mendukung teknologi itu. “Iya (akan terapkan), kita dukung,” ujarnya bernada hati-hati.

“Terlebih lagi kalau ada yang sudah divaksin, yang sudah divaksin ini kita juga minta keringanan bagi yang sudah divaksin. Untuk apa juga sudah divaksin tapi diperlakukan sama (deteksi Covid-19),” sambungnya.

Sementara Senator AA Gde Agung turut mendukung penerapan Tes Genose di Bali. “Begitu ke Bali, cukup Tes Genose saja di tempat ketibaan. Kalau negatif, ya biar saja sudah,” ujar tetua Puri Mengwi, Badung ini.

Baca juga :  76 Narkoba Jenis Baru Serbu Indonesia

Bagi mereka yang kedapatan positif dari Tes Genose, maka diperlakukan penanganan lebih lanjut meliputi karantina atau tes usap. Namun yang pasti, kata dia, mereka yang menjalani tes telah divaksin secara tuntas.

Terhadap hal tersebut, pihaknya menilai perlu dibentuk regulasi yang mengatur teknis Tes Genose. (106)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini