Menparekraf Sebut Uluwatu Siap Sambut Wisatawan

0
15
Menparekraf Sebut Uluwatu Siap Sambut Wisatawan
ULUWATU - Menparekraf Sandiaga Uno saat berbincang-bincang dengan para penari di DTW Uluwatu.

Kutsel, DENPOST.id

Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, mengecek kesiapan protokol kesehatan (prokes) di lokasi pertunjukan Kecak di Objek Wisata Kawasan Luar Pura Uluwatu, Kuta Selatan, Senin (22/3/2021) sore. Dalam pengecekan itu, Sandiaga mengatakan objek wisata tersebut sudah sangat siap menyambut wisatawan di tengah pandemi Covid-19.

Sebelum menyaksikan tarian Kecak, Sandiaga didampingi Wabup Badung, Ketut Suiasa; Sekda Badung, Adi Arnawa serta Manajer Pengelola Kawasan Uluwatu, Wayan Wijana, sempat berbincang dengan beberapa penari yang sedang mengikuti vaksinasi di wantilan Kawasan Uluwatu. Mereka berharap pariwisata segera dibuka.

Baca juga :  Jadi Dewan Pembina PBMB, Bupati Bangli Teken Piagam Bangli

Sementara Wayan Wijana mengatakan, menyambut pembukaan gerbang pariwisata internasional itu, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan. Mulai dari penyediaan sarana prokes hingga vaksinasi petugas jaga, pemandu, pedagang hingga penari Kecak. “Ini bukti kesiapan kami, semua stakeholder di Uluwatu ini mulai divaksin dari tanggal 20 Maret lalu. Totalnya sudah 400 orang yang divaksin,” paparnya.

Sandiaga Uno mengapresiasi kesiapan pengelola dalam penerapan protokol kesehatan tersebut. “Sangat-sangat disiplin, mulai dari penyediaan tempat cuci tangan, hand sanitizer bahkan para penari Kecak juga menerapkan protokol yang ketat. Harus dipertahankan ke depannya,” sarannya. (a/113)

Baca juga :  Kecanduan Judi Tajen, Residivis Ditangkap Usai Gelapkan Motor dan Bebek

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini