Nama Wabup Klungkung Dicatut, Janjikan Bantuan ke Vihara

0
6
picsart 03 23 01.34.06
Wakil Bupati Klungkung, Made Kasta

Semarapura, DENPOST.id

Kasus penipuan dengan mencatut nama pejabat kembali terjadi di wilayah Klungkung. Kali ini, nama Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta, dicatut oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Modus yang dilakukan dengan mengambil foto profile dirinya dan dipasang pada nomor WhatsApp 083847192687.

Lalu orang tersebut mengirim pesan WhatsApp kepada salah seorang pengurus Vihara Dharma Ratna Klungkung, bernama Wayan Sadewa. Dalam pesan itu seolah-olah Kasta memberitahukan kalau Vihara Dharma Ratna mendapat bantuan donasi dari Pemkab Klungkung. Bantuan tersebut diperuntukan untuk menunjang kegiatan vihara.

Baca juga :  Klungkung Teruskan Karantina OTG-GR di Hotel

Dalam percakapan itu Wayan Sadewa sempat menanyakan kabar wakil bupati. Untungnya pengurus Vihara Dharma Ratna mengecek soal donasi itu kepada ajudan bupati. Karena merasa ada yang ganjil, ajudan bupati lalu berkoordinasi dengan ajudan wakil bupati. Hal ini kemudian dilaporkan ke Wakil Bupati, I Made Kasta yang langsung membantahnya.

“Foto saya diambil, tapi nomornya dipakai nomor orang tersebut dan dipakai kirim pesan,” ungkap Kasta, Selasa (23/3/2021).

Baca juga :  Pasar Tradisional di Klungkung Beroperasi Normal

Dengan adanya kejadian tersebut, politisi dari partai Gerindra ini mengaku sudah berkoordinasi dengan Kapolres Klungkung, AKBP Bima Aria Viyasa. Dia juga mengimbau kepada warga untuk lebih berhati-hati ketika menerima pesan dari orang lain. Terutama mengatasnamakan nama pejabat dan mengiming-imingi sesuatu. (119)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini