Buronan Andrew Ayer Akhirnya Dideportasi

picsart 03 23 07.33.46
DIDEPORTASI - Buronan Interpol yang sempat kabur dari Kantor Imigrasi, Andrew Ayer sebelum dideportasi.

Kutsel, DENPOST.id

Buronan Interpol yang sempat kabur dari Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Ngurah Rai, Andrei Kovalenka alias Andrew Ayer, akhirnya dideportasi, Selasa (23/3/2021).

WNA asal Rusia ini, sempat kabur dari proses administrasi pemindahan ke Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) pada, 11 Februari 2021, dan akhirnya berhasil ditangkap.

“Proses pendeportasian Andrew Ayer dilakukan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai bekerjasama dengan tim dari Polda Bali, dan NCB Divhubinter Polri pada pukul 13.10 Wita, dengan pesawat Citilink QG 685 menuju Bandara Soekarno Hatta, Jakarta,” beber Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jamaruli Manihuruk, dalam jumpa pers.

Selanjutnya, kata Jamaruli, buronan yang sempat kabur dengan teman wanitanya ini akan meneruskan penerbangan dari Jakarta kembali ke negaranya dikawal dua orang anggota NCB Interpol Rusia.
“Dia diterbangkan menuju Singapura dengan pesawat Singapore Airlines SQ 965 pada Selasa ini, dan kemudian dengan Singapore Airlines SQ 362 menuju Moskow pada, Rabu (24/3/2021),” ujarnya.

Baca juga :  Loka Shaba VIII PHDI, Penjagaan Kawasan Puspem Badung Ketat

Sedangkan untuk teman wanitanya, yakni Ekaterina Trubkina sudah dideportasi pada, 19 Maret 2021. Dalam pengawasan petugas, Ekaterina diberangkatkan ke negara asal dengan menggunakan pesawat Citilink menuju Bandara Soekarno Hatta dan dilanjutkan dengan penerbangan Turkish Airlines. (113)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini