Mayat Bayi Dalam Kardus Gegerkan Warga Desa Kloncing

0
8
picsart 03 23 07.34.28
MAYAT BAYI - Mayat bayi yang ditemukan di salah satu rumah warga di Dusun Kloncing, Desa Kerobokan, Kecamatan Sawan, Selasa (23/3/2021).

Singaraja, DENPOST.id

Pada, Selasa (23/3/2021) sekira pukul 16.00 Wita, telah ditemukan bayi di salah satu rumah warga di Dusun Kloncing, Desa Kerobokan, Kecamatan Sawan.

Bayi perempuan (9 bulan dalam kandungan) dengan panjang 47 cm dan berat 3 kg.

Berawal saat Gusti Ayu Suriatni datang ke TKP hendak mengambil kunci yang biasanya ditaruh dibawah kardus untuk membuka pintu dapur dan melakukan bersih-bersih di TKP. Namun, saat kardus diangkat secara tidak sengaja di dalam kardus ditemukan bayi dalam keadaan meninggal dunia.

Baca juga :  Sarga Ditemukan Tewas di Kubangan Bekas Galian Batu Padas

Kemudian Gusti Ayu Suriatni memanggil kerabat di sebelah untuk bersama – sama melihat temuan bayi tersebut. Selanjutnya pergi memberitahukan kerabat lainnya, Gusti Kadek Dwi Okayasa ( pemilik rumah ) untuk segera menghubungi kepala dusun dan kepolisian.

Gusti Kadek Dwi Okayasa, menyebut dirinya mendapat informasi dari Gusti Ayu Suriatni bahwa telah ditemukan bayi yang sudah dalam keadaan meninggal dan ditempatkan didalam kardus warna coklat.

Baca juga :  Targetkan 100 Persen Prajuru Desa Adat jadi Peserta BPJamsostek

Pihak kepolisian dan tim dokter dari Puskesmas Sawan I mendatangi TKP untuk melakukan pemeriksaan. Hasil yang diperoleh saat dilakukan visum luar oleh Dokter Puskesmas Sawan I, dr. Ni Made Yetty Sukmayani, yakn bayi diperkirakan lahir dalam keadaan normal beserta ari – arinya dan sudah dalam keadaan meninggal. “Bibir kebiruan, kaku pada rahang, tidak ditemukan luka-luka ataupun kekerasan pada bayi,” jelasnya.

Selanjutnya mayat bayi dibawa ke RSUD Buleleng untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan secara forensik. Kasus ini, masih dalam proses penyelidikan Polsek Sawan. (118)

Baca juga :  Penanganan Dugaan Korupsi LPD Bila Bajang Diadukan ke Kompolnas

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini