Turunkan Pelanggaran Lalu Lintas Lewat Penerapan Tilang Elektronik

0
7
picsart 03 23 09.12.04
ETLE NASIONAL - Peluncuran ETLE Nasional tahap 1 secara virtual, di Gedung Perkasa Raga Garwita Polda Bali, Selasa (23/3/2021).

Kereneng, DENPOST.id

Pelanggaran lalu lintas terutama penggunaan HP dan tak gunakan helm saat berkendara masih sangat sering terjadi Bali. Hal tersebut, diungkapkan Wakapolda Bali, Brigjen. Pol. Drs. I Ketut Suardana.

Pelanggaran-pelanggaran lalu lintas tersebut, menjadi perhatian khusus Polda Bali. “Dengan penerapan tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) inilah untuk menekan pelanggaran lalu lintas,” ujar wakapolda, saat menghadiri peluncuran ETLE Nasional tahap 1 secara virtual di Gedung Perkasa Raga Garwita Polda Bali, Selasa (23/3/2021).

Baca juga :  Dua Begal Ditembak Saat Nongkrong di Jalan Gajah Mada

Brigjen Suardana mengatakan sistem ETLE adalah salah satu program prioritas Kapolri. sistem ETLE di era 4.0, dirasa sangat penting, di samping sebagai program prioritas Kapolri juga untuk mengikuti perkembangan jaman dalam memanfaatkan teknologi. “Apabila program ETLE dapat berjalan dengan optimal tentu diharapkan mampu untuk mengurangi adanya potensi penyimpangan di lapangan, baik yang dipicu oleh pelanggaran maupun petugas di lapangan, yang mungkin kedua belah pihak berupaya untuk melakukan tidakan transaksional,” terang Wakapolda Bali ini. (124)

Baca juga :  Pencuri Tas Mahasiswa Nyaris Tewas Diamuk Warga

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini