Klungkung Akan Buka Pembelajaran Tatap Muka Jika Ini

0
5
picsart 03 23 09.12.59
Kadisdik Klungkung, Ketut Sujana.

Semarapura, DENPOST.id

Dinas Pendidikan Klungkung masih hati-hati untuk melakukan pembelajaran tatap muka (PTM). Walaupun menarget PTM bisa dilakukan bersamaan pada saat tahun ajaran baru pada, Juli 2021, pihak Disdik juga menunggu jika semua guru sudah divaksin.

Apalagi hingga kini masih ada 1.808 guru di Kabupaten Klungkung yang belum mendapat vaksinasi anticovid-19.

“Kita di Klungkung, untuk memulai pembelajaran tatap muka, maka guru-gurunya divaksin dulu. Kita sudah kirim data ke Dinas Kesehatan sebanyak 3 periode. Pertama 704 orang sudah mendapat vaksin tahap I dan II, periode kedua sebanyak 262 orang baru vaksinasi tahap I. Sisanya sebanyak 1.808 orang segera akan dijadwalkan untuk mendapatkan vaksin dari Dinas Kesehatan,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Klungkung, Ketut Sujana, Selasa (23/3/2021)

Baca juga :  Bolehkah Berhubungan Seks Usai Vaksin? Kadiskes Jawab Ini

Menurut Sujana, apabila semua guru di satu sekolah sudah memperoleh vaksin, maka sejatinya sekolah tersebut sudah diperbolehkan melakukan PTM. Namun, khusus di Kabupaten Klungkung, PTM akan digelar secara bersamaan targetnya pada Juli, tepatnya saat tahun ajaran baru.

“Walaupun ada lampu hijau dari Satgas Covid-19 maupun pusat, guru-guru yang sudah divaksin boleh buka PTM tapi kita akan tunggu biar bersamaan. Jadi sebelum Juli, semua guru harus sudah divaksin,” jelasnya. (119)

Baca juga :  Disimpan, Kelebihan Vaksin Covid-19 di Jembrana

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini