Tim Yustisi Kembali Denda Belasan Pemotor Tak Bermasker

0
6
Tim Yustisi Kembali Denda Belasan Pemotor Tak Bermasker
BAYAR DENDA – Salah seorang warga tanpa masker tertunduk lesu sambil membayar denda Rp 100 ribu, saat terjaring razia prokes dan PPKM mikro, di Jl. Merdeka, Desa Sumerta kelod, Dentim, Rabu (24/3/2021).

Sumerta Kelod, DENPOST.id

Pelanggaaran protokol kesehatan (prokes) belum surut di Kota Denpasar. Bahkan, dalam setiap razia prokes yang digelar tim yustisi, selalu ditemukan warga yang melanggar. Seperti yang terlihat dalam razia prokes, Rabu (24/3/2021) di Jl. Nusa Kambangan, Desa Dauh Puri Kauh, Denpasar Barat dan Jl. Merdeka, Desa Sumerta Kelod, Denpasar Timur (Dentim). Belasan pemotor tanpa memakai masker didenda.

”Pendisiplinan masyarakat mematuhi prokes wajib dilakukan baik saat bepergian maupun di rumah guna menekan laju penyebaran virus corona,’’ kata Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga, di sela-sela razia gabungan.

Baca juga :  Disdukcapil Denpasar Beri Layanan Mudah Antar Berkas Adminduk Via Ini

Anom Sayoga menjelaskan, masyarakat yang terjaring di dua tempat ini, yakni belasan masyarakat tanpa masker didenda dan diberikan masker gratis. Sementara 14 orang diberi peringatan karena salah memakai masker. Dia mengajak masyarakat mematuhi prokes saat mengendarai motor maupun mobil. “Apa yang dilakukan ini demi kesehatan dan keselamatan masyarakat. Karena prokes diterapkan secara ketat merupakan kunci utama pencegahan penularan virus corona. Kalau masyarakat tidak tertular Covid-19 maka penyebaran virus corona cepat hilang,” katanya. (103)

Baca juga :  Jumlah Gepeng Turun Drastis, Setahun Dinsos Tertibkan 110 Orang

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini