Tabrakan, Jukung Nelayan Kusamba Terbalik di Perairan Nusa Penida

0
10
Tabrakan, Jukung Nelayan Kusamba Terbalik di Perairan Nusa Penida
TERBALIK - Kondisi jukung nelayan Kusamba, Dawan, Klungkung yang ditemukan terbalik di perairan Nusa Penida, Rabu (24/3/2021). DENPOST.id/ist

Semarapura, DENPOST.id

Sebuah jukung atau perahu nelayan ditemukan terbalik di sekitar perairan Buyuk, Nusa Penida, Klungkung, Rabu (24/3/2021) pagi. Jukung tersebut terbalik setelah terlibat tabrakan dengan jukung nelayan lainnya yang belum diketahui keberadaannya. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kedua nelayan yang berada di jukung tersebut berhasil diselamatkan anggota Balawista setelah terombang- ambing di tengah laut.

Informasi yang diperoleh di lapangan, saat kejadian jukung tersebut dinakhodai dan ditumpangi oleh  I Gusti Ngurah Cahyadi Wedanta (24) dan Gusti Ngurah Raka Martawan (38), warga asal Banjar Bias Kusamba. Keduanya diketahui melaut saat dini hari. Namun sekira pukul 05.00 Wita, perahu mereka bertabrakan dengan perahu lainnya yang tidak dikenal. Apalagi kedua perahu saat itu tidak dilengkapi penerangan dan suasana laut sedang gelap.

Baca juga :  Dua Titik di Seminyak Terendam Banjir

“Kejadiannya pagi tadi dan masih gelap. Informasinya ditabrak dan kantihnya patah. Tapi korban tidak ada melapor ke pihak kepolisian,” ujar Kapolsek Nusa Penida, Kompol Gede Sukadana.

Menurut Kapolsek Sukadana, kejadian itu pertama kali diketahui warga yang sedang memancing di sekitar lokasi. Saat itu ada dua orang yang diketahui terombang ambing dan bertahan di jukung yang terbalik. Setelah melihat hal itu, pemancing tersebut kemudian melaporkannya ke anggota Balawista Nusa Penida. “Setelah ditolong, keduanya kemudian dibawa ke pesisir pantai Ped dan kemudian dijemput orangtuanya untuk diajak pulang ke Br. Bias, Kusamba,” ungkapnya. (119)

Baca juga :  Sebelum Sandar, Kapal Asing Dikarantina Dua Mil dari Pelabuhan

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini