Dilimpahkan ke Kejaksaan, Oknum Sulinggih Ditahan

0
15
Dilimpahkan ke Kejaksaan, Oknum Sulinggih Ditahan
DILIMPAHKAN - Oknum sulinggih berinisial I Wayan M yang diduga terlibat dalam kasus dugaan pencabulan, dilimpahkan ke Kejari Denpasar.

Dangin Puri, DENPOST.id

Oknum sulinggih yang ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan kasus pencabulan berinisial I Wayan M, dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar, Rabu (24/3/2021) siang. Dengan menggunakan baju tahanan dan tangan diborgol, oknum sulinggih asal Gianyar itu langsung ditahan.

Kasi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali, Luga Harlianto, mengatakan, selama 20 hari ke depan, tersangka ditahan di rumah tahanan Polda Bali. “Saat proses penyidikan di Polda Bali tersangka tidak ditahan. Namun setelah kasusnya dilimpahkan ke kejaksaan, tersangka langsung ditahan karena ancaman hukumannya di atas lima tahun,” bebernya.

Baca juga :  Mandi, Pria Tak Dikenal Tewas di Waduk

Dilanjutkannya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menjerat oknum sulinggih tersebut dengan Pasal 289 KUHP tentang kekerasan atau ancaman kekerasan memaksa seseorang melakukan atau membiarkan dilakukannya perbuatan cabul, dengan ancaman pidana penjara maksimal 9 tahun, atau Pasal 290 ayat (1) KUHP melakukan perbuatan cabul pada saat korban tak berdaya dengan ancaman pidana 7 tahun dan atau perbuatan yang melanggar kesusilaan, Pasal 281 KUHP. “Pasal yang didakwakan tersebut berdasarkan perbuatan tersangka yang diduga melakukan pencabulan pada 4 Juli 2020 sekitar pukul 01.00 di Tukad Campuhan Pakerisan, Desa Tampak Siring, Gianyar,” imbuhnya. (124)

Baca juga :  Kebutuhan Rapid Tinggi, Dalam Sehari Dinkes Bisa Habiskan Ini

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini