PTM Direncanakan Mei, Sekolah di Petang Jadi Percontohan

0
8
picsart 03 25 11.42.25
PIMPIN RAPAT - Wabup Suiasa saat memimpin rapat Pembahasan Perpanjangan PPKM di Rumah Jabatan Wakil Bupati Puspem Badung.

Mangupura, DENPOST.id

Menindaklanjuti Instruksi Mendagri Nomor 6 Tahun 2021 dan Surat Edaran Gubernur Bali nomor 7 tahun 2021, Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa memimpin rapat Pembahasan Perpanjangan PPKM Bertempat di Rumah Jabatan Wakil Bupati Badung, Selasa (23/3/2021). Dalam rapat tersebut juga dibahas terkait pembelajaran tatap muka (PTM) yang rencananya akan diujicobakan pada sekolah di wilayah Kecamatan Petang.

Menurut Suiasa, dijadikannya sekolah di Kecamatan Petang sebagai percontohan karena penduduknya tidak terlalu tinggi. “Mei kita sudah lakukan pengajaran tatap muka. Jadi untuk Bapak Kadis Kesehatan dan Camat Petang agar menyosialisasikan tentang belajar tatap muka kepada masyarakat di sana,” ujarnya.

Baca juga :  Penumpang Via Bandara Ngurah Rai Masih Fluktuatif

Terkait dengan upaya mewujudkan Badung sebagai zona hijau dalam rangka persiapan pembukaan pariwisata, Pemkab Badung akan terus melakukan vaksinasi terhadap warga setiap hari.
“Saya sudah meminta kepada pimpinan rumah sakit dan dekan kedokteran untuk menyiapkan tim tambahan minimal ada 1 tim medis untuk rumah sakit agar membantu di masyarakat dan Fakultas Kedokteran sudah siap 790 dokter yang siap membantu. Untuk camat nanti siapkan masyarakat dan tempatnya,” ujarnya.

Baca juga :  Sentana Ditemukan Tewas di Kandang Sapi

Sementara itu, Kadis Kesehatan dr. I Nyoman Gunarta, mengatakan, Kecamatan Petang cocok menjadi percontohan. “Nanti akan dicari zona hijau selama 1 bulan terakhir. Guru- guru juga akan dikumpulkan untuk diberikan vaksin guna meyakinkan orangtua siswa untuk memberikan anaknya sekolah tatap muka, namun tetap diingatkan proses belajar mengajar tetap menerapkan dan mengedepankan prokes,” terangnya.(115)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini