Pemprov Sediakan Hotel bagi Wisatawan yang Positif Covid-19

0
5
Pemprov Sediakan Hotel bagi Wisatawan yang Positif Covid-19
ZONA HIJAU - Kawasan Nusa Dua yang ditetapkan sebagai zona hijau bersama Sanur dan Ubud.

Sumerta Klod, DENPOST.id

Pemerintah Provinsi Bali telah memetakan pola kunjungan wisatawan bila pariwisata internasional telah dibuka. Demikian dijelaskan Wakil Gubenur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, yang dijumpai pada Kamis (25/3/2021) di kantornya.

“Kalau yang (wisatawan) masuk ke Bali tetap melalui Free Covid Corridor. Maka diharapkan, mereka yang ke Bali sudah vaksin dan diswab dulu (di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai),” terangnya.

Baca juga :  Jalankan Tugas, Ayu Suarthini Parwata Ingatkan Suami Taat Prokes

Bagi wisatawan yang lolos tes dengan hasil negatif akan dipersilakan melakukan perjalanan. Sedangkan bagi mereka yang kedapatan positif akan menjalani masa adaptasi, bukan isolasi maupun karantina.

Mereka yang positif Covid-19 itu akan menjalani adaptasi di hotel yang disediakan Pemerintah Provinsi Bali. Selain mencegah Covid-19 dari luar, Pemprov juga mempersiapkan segala syarat yang harus dipenuhi oleh Bali. Salah satunya menuntaskan vaksinasi terhadap 70 persen penduduk Bali yang berjumlah 3,4 juta jiwa. “Juga penerapan prokes yang tetap disiplin walaupun masyarakat sudah divaksin,” katanya.

Baca juga :  Soal Subsidi Gaji, BP Jamsostek Minta Pegawai Aktif Laporkan Rekening

Skema tersebut juga telah diprioritaskan di tiga kawasan yang dirancang menjadi zona hijau yakni Ubud, Sanur dan Nusa Dua. Di tiga kawasan ini, akan dilakukan vaksin kepada penduduk hingga pekerja luar kawasan tersebut yang bekerja di sana. (106)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini