PENGACARA OKNUM SULINGGIH UPAYAKAN PENANGGUHAN PENAHANAN

0
34
PENGACARA OKNUM SULINGGIH UPAYAKAN PENANGGUHAN PENAHANAN
SEBELUM DITAHAN – Oknum sulinggih yang diduga terlibat kasus pencabulan, I Wayan M, didampingi istri dan pengacaranya sebelum ditahan di Rutan Polda Bali. DENPOST.id/ist

Dangin Puri, DENPOST.id

Pascapenahanan oknum sulinggih, I Wayan M pada Rabu (24/3/2021) di Rumah Tahanan Polda Bali, pihak pengacara tersangka berupaya mengajukan penangguhan penahanan. Hal tersebut disampaikan penaishat hukum tersangka yakni I Made Adi Seraya, Kamis (25/3/2021). Dia mengaku telah mengajukan upaya penangguhan penahanan mengingat tersangka masih menjalankan tugasnya sebagai seorang pandita nabe.

Pertimbangan lain pengajuan penangguhan penahanan itu karena tersangka merupakan tulang punggung keluarga dan tersangka masih memiliki seorang putra yang baru berumur 8 bulan. “Hingga saat ini, klien kami tetap meyakinkan bahwa tidak ada terjadi peristiwa seperti yang disangkakan. Bahkan klien kami sangat kooperatif dalam menjawab pertanyaan penyidik dan dalam kondisi sehat serta telah menjalani tes swab dengan hasil nonreaktif,” paparnya.

Baca juga :  Di Denpasar, 17 Pasien Sembuh dan 16 Positif Covid-19

Dia menjelaskan, bahwa peristiwa yang disangkakan saat acara pelukatan di Tukad Campuhan Pakerisan itu disaksikan oleh suami pelapor. Karenanya dirinya menegaskan jika kliennya tidak pernah melakukan tindakan yang dituduhkan. “Nanti semuanya akan kita buktikan dalam persidangan di pengadilan,” kata Seraya.

Dia berharap,  status tahanan yang  diterima kliennya bisa ditangguhkan menjadi tahanan rumah selama proses persidangan. “Kami masih mengupayakan untuk mengajukan permohonan penahanan, mengingat  klien kami masih menjalankan aktivitas seorang sulinggih yang harus digarisbawahi bahwa masih dinilai sebagai orang yang disucikan di Bali,” pungkasnya. (124)

Baca juga :  Kesal Dituduh Mencuri Bir, Aura Layangkan Tinju

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini