Lagi, Pretima Pura di Gianyar Digondol Maling

0
10
picsart 03 25 06.14.54
PENCURIAN PRETIMA - Kepolisian saat melakukan penyelidikan kasus pencurian pretima di Pura Desa dan Puseh Desa Adat Tegalantang, Kelurahan/Kecamatan Ubud, Gianyar, Kamis (25/3/2021).

Gianyar, DENPOST.id

Kasus pencurian pretima atau benda disakralkan kembali terjadi di wilayah hukum Polres Gianyar. Kali ini, pencuri menyasar pretima yang disimpan di gedong penyimpanan Pura Desa dan Puseh Desa Adat Tegalantang, Kelurahan /Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar.

Pretima yang dilaporkan hilang, yakni sepasang patung rambut sedana lanang istri yang terbuat dari uang kepeng Bali asli dan muka (prerainya) patung rambut sedana tersebut, terbuat dari kayu di pletid dengan menggunakan emas. Muka atau prerai patung rambut sedana yang istri ditinggal di TKP, serta delapan tangkai bunga emas.

Baca juga :  Tim Mabes dan Pamatwil Polda Bali Cek Pelaksanaan Nataru

Atas kejadian tersebut, pihak pangempon pura mengalami kerugian mencapai Rp58 juta.

Kasus kehilangan pretima diketahui pertama kali oleh Jero Mangku Pura Desa dan Puseh, I Gusti Ketut Rai (71) warga Lingkungan Tegalantang, Kelurahan/Kecamatan Ubud, Kamis (25/3/2021) sekitar pukul 06.15 Wita. Kasus pencurian pretima ini masih menjadi penyelidikan pihak aparat.

Atas laporan tersebut, sekitar pukul 07.30 Wita, personel Polsek Ubud yang dipimpin Kanit Intelkam Polsek Ubud, Iptu Ngakan Nyoman Jaya Wijaya langsung mendatangi TKP dan melaksanakan olah TKP. Anggota Polsek Ubud pun minta bantuan Satwa (K9) Polda Bali.

Baca juga :  Seorang Anggota Polsek Gianyar Terpapar Covid-19

Dari hasil olah TKP, pelaku mengambil pretima tersebut dengan cara mendobrak/merusak pintu tempat penyimpanan pretima dan diperkirakan dilakukan pada malam hari. (116)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini