Pencarian Mang Ayu Dihentikan Sementara

0
8
picsart 03 25 07.32.13
PERTEMUAN - Tim gabungan menggelar pertemuan dihadiri pihak keluarga di areal parkir objek wisata Goa Gajah, Blahbatuh, Gianyar, Kamis (25/3/2021)

Gianyar, DENPOST.id

Setelah delapan hari kejadian, serta tujuh hari pencarian oleh tim, keberadaan Ni Komang Ayu Ardani (37) warga Banjar Teruna, Desa Siangan, Kecamatan/Kabupaten Gianyar yang mengalami musibah kecelakan jatuh ke Tukad Petanu, Laplapan Ubud, Gianyar, Kamis (18/3/2021) malam hingga kini belum ditemukan.

Tim gabungan, baik dari Kabupaten Gianyar dan Provinsi Bali, dan Polda Bali belum berhasil menemukan perempuan itu, baik hidup maupun sudah tidak bernyawa. Namun, sesuai aturan pencarian yang sudah dilakukan selama tujuh hari tidak membuahkan hasil pencarian dihentikan sementara.

Namun, jika ada perkembangan atau ditemukan oleh siapapun tim gabungan siap terjun kembali. ”Berbagai upaya kita lakukan, setelah delapan hari sejak kejadian dan tujuh hari pencarian secara resmi, namun belum juga Komang Ayu Ardani kita temukan secara aturan, pencarian kita hentikan sementata. Bila ada perkembangan lain, kita lakukan pencarian lagi,” kata Kepala BPBD Kabupaten Gianyar, Ida Bagus Putu Suamba, saat memimpin pertemuan yang dihadiri semua tim, keluarga korban, Anggota Dewan Gianyar dan pihak terkait di areal parkir objek Wisata Goa Gajah, Bedulu, Blahbatuh, Gianyar, Kamis (25/3/2021) sore.

Baca juga :  Tersinggung, Pelaku Tusuk Mata Teman Kerja

Kepala BPBD Suamba dihadapan tim pencarian dan keluarga mengatakan tim gabungan dari Kabupaten Gianyar dan Provinsi Bali, seperti Basarnas dan Brimob Polda Bali melakukan penyisiran dari jatuhnya korban di Jembatan Tukad Petanu, Laplapan, Ubud selama tujuh hari hingga ke hilir, yakni di pantai. Namun, dari hasil penyisiran tim gabungan dengan melibatkan berbagai komponen termasuk melibatkan paranormal, namun sayang Komang Ayu Ardani belum berhasil ditemukan.

Baca juga :  Motif Pembunuhan Pemilik Warung di Sanur Masih Misteri

Pihak tim juga minta maaf kepada keluarga korban, karena tim gabungan belum berhasil menemukan Komang Ayu Ardani. “Ini pemberhentian sementara, nanti kalau ada petunjuk-petunjuk baru hubungi kami, dan kami tetap akan membantunya,” tegas Suamba.

Sementara Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Bali, Anak Agung Ketut Alit Supartana mengatakan begitu menerima laporan pihaknya langsung melakukan koordinasi dan pencarian. ”Perhitungan kami sekarang hari ketujuh. Sesuai aturan perundang-undangan, pencarian pertolongan No. 29/2014, apabila selama tujuh hari pencarian, tidak ada tanda diketemukan jadi pencarian terhadap target kami hentikan sementara,” katanya.

Baca juga :  DPO Kasus Pemalsuan Surat Vila, Suryadi Menyerahkan Diri

Kakak ipar korban, I Wayan Sumirat menyatakan terima kasih kepada tim gabungan yang telah melakukan pencarian secara maksimal. “Matur suksma sareng sinamian (terima kasih kepada semua pihak) ,”ujar keluarga korban.

Suami korban, Kadek Sumansa saat ditemuai di obyek wisata Goa Gajah mengatakan pihaknya berharap istrinya bisa ditemukan, baik masih hidup maupun sudah meninggal. (116)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini