30 KG GANJA NYARIS DIEDARKAN DI BALI

0
14
picsart 03 26 12.47.51
NARKOBA - Sepuluh tersangka narkoba yang ditangkap petugas BNNP Bali.

Kereneng, DENPOST.id

Aparat Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali mengungkap peredaran narkoba jenis ganja dan sabu-sabu (SS) jaringan lintas pulau. Dalam kurun waktu satu bulan terakhir, petugas mengamankan 30 Kg ganja dan 300 gram SS.

Kepala BNNP Brigjen Putu Gede Suastawa mengatakan, pengungkapan yang menonjol yang diungkap dari awal Maret 2021 ini adalah peredaran ganja jaringan Sumatra Utara-Jawa Timur yang dikirim ke Bali. “Enam tersangka jaringan pengedar ganja dengan barang bukti 30 Kg. Dan, empat pengedar SS dengan berat 300 gram,” ucapnya, Jumat (26/3/2021).

Baca juga :  Lagi, 537 Pekerja Migran Tiba di Bali, Langsung Diperiksa di Bandara

Dilanjutkannya, satu dari enam tersangka pengedar ganja merupakan penyanyi Rap Indie, Frederikus Kristian Sabon Tanda Lewar (28). Pria asal Larantuka, NTT itu, dibekuk bersama rekannya seorang instruktur surfing, Fachri Lailan alias Ncek (31), di Jalan Nusa Indah, Sumerta, Denpasar Timur, Senin (1/3/2021) sore. “Dari mereka, diamankan satu pohon ganja dalam pot dan 2 paket ganja dengan berat hampir 2 Kg ganja,” katanya.

Selanjutnya, Kamis 4 Maret 2021, giliran tersangka Andri Margara Manurung alias Andrew (29) di Vila Sunrise Jalan Subak Canggu, Kuta Utara, Badung. Dari tangan tersangka, diamankan barang bukti 718.42 gram.

Baca juga :  Diduga Lecehkan Siswi SMP, Pensiunan Guru Diciduk

Kemudian, sambung Suastawa, pihaknya menggagalkan penyelundupan ganja asal Sumatra Utara ke Bali dengan modus pengiriman ekspedisi, Kamis 4 Maret 2021. “Kami mengamankan lebih dari 1,5 Kg ganja dari tersangka Jhon Cristian Hasiholan Pangabean. Tersangka merupakan pemain surfing asal Pematangsiantar, Medan,” ujarnya.

Dua tersangka pengedar ganja terakhir yang ditangkap, Yulis Siswanto alias Mbing (41) dan Nur Moch Kosim alias Kosim (32). Mbing yang merupakan seorang pelukis dan Kosim adalah supir, dibekuk di Jalan Suweta Banjar Sambahan, Ubud, Gianyar, Senin 8 Maret 2021. “Dari kedua tersangka diamankan hampir 26 Kg ganja. Kami mengamankan barang bukti dari lima TKP yang berbeda. Mulai di wilayah Banyuwangi, Jawa Timur dan Tabanan,” imbuh Brigjen Suastawa.

Baca juga :  Percepat Penanganan Covid-19, IDI Denpasar Minta Lakukan Ini

Dan empat tersangka lainnya, yakni I Wayan Kariasa alias Kepek (34), Marcia Illasabina Hutasoit alias Aci (35), Monang Simatupang alias Monang (43) dan Yudhi Harmoko (35). “Keempatnya beda jaringan dengan barang bukti total 300 gram,” tegasnya. (124)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini