Pilkada Usai, Kotak Suara Pemilih E-KTP Dibuka

0
9
Pilkada Usai, Kotak Suara Pemilih E-KTP Dibuka
DIBUKA - Kotak suara pemilih dengan KTP elektronik dibuka dan diteliti KPU Karangasem.

Amlapura, DENPOST.id

Meski Pilkada telah usai, KPU Kabupaten Karangasem masih terus berupaya melakukan pemutakhiran data. Jumat (26/3/2021), jajaran KPU Karangasem membuka kotak suara Pilkada dari pemilih yang menggunakan  KTP Elektronik (e-KTP).

Divisi Perencanaan dan Data KPU Karangasem, I Gede Krisna Adi Widana, mengatakan, tujuannya ingin mendata pemilih yang menggunakan KTP elektronik. “Mana yang sudah terdaftar dalam DPT dan yang belum. Kalau ternyata memang belum terdaftar maka akan dimasukkan sebagai pemilih baru,” ungkap Krisna.

Baca juga :  Pemasangan APK di Jembrana Ramai Pelanggaran

Pembongkaran dilakukan di gudang logistik GOR Gunung Agung Amlapura dengan diawasi ketat aparat kepolisian dan Bawaslu Karangasem. “Pembukaan kotak ini mengacu pada surat KPU RI Nomor 218/PL.02-SD/01/KPU/III/2021 tentang Pengambilan Data Untuk Keperluan Evaluasi Pemilihan Serentak Tahun 2020,” imbuh Komisioner asal Desa Bungaya ini.

Ketua KPU Kabupaten Karangasem, Ngurah Gede Maharjana, mengungkapkan, lewat penelitian ini, pihaknya ingin berupaya menghasilkan data pemilik yang berkualitas. Dengan begitu pada perhelatan Pemilu selanjutnya Data Pemilih Tetap (DPT) dapat mendekati sempurna. (yun)

Baca juga :  Volume Sampah di Karangasem Menurun, Ini Penyebabnya

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini