Kodam IX/Udayana Mulai Gunakan Vaksin Astrazeneca

0
11
picsart 03 26 05.26.54
VAKSIN - Suasana vaksinasi di Kesdam IX/Udayana.

Dauh Puri, DENPOST.id

Kodam IX/Udayana melakukan vaksinasi perdana dengan jenis vaksin Astrazeneca, Jumat (26/3/2021) di Kesdam IX/ Udayana, Denpasar. Vaksinasi ini melanjutkan vaksinasi sebelumnya yang menggunakan vaksin jenis Sinovac.

Kegiatan ditinjau oleh Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Candra Wijaya, didampingi Kapendam IX/Udayana dan Kakesdam IX/Udayana.

Kakesdam IX/Udayana Kolonel Ckm dr. I Made Mardika, mengatakan mulai pada Jumat ini di jajaran TNI, khususnya Kodam IX/Udayana dilaksanakan vaksinasi dengan vaksin Astrazeneca.

Baca juga :  Mengeluh Sakit Kepala, Bule Rusia Tewas di Kontrakan

Di mana, untuk Kodam IX/Udayana sendiri, yakni di Bali mendapatkan 800 vial, jadinya 8.000 dosis atau 8.000 sasaran dan di Kupang (NTT) juga 8.000 sasaran.

Untuk di Bali, pada Jumat ini TNI divaksin sebanyak 800 orang yang dibagi untuk Denpasar di Rumkit Tk. II Udayana dan Tabanan bertempat di FKPT Rindam IX/Udayana, Kediri, serta di Singaraja untuk TNI dan PNS tidak ada karena sudah divaksin semuanya.

Baca juga :  TMMD Jadi Ajang Sosialisasi Penerapan Prokes

Selanjutnya pada, Sabtu (27/3/2021) vaksin Astrazeneca ini akan dipakai di Kupang dan Atambua, serta vaksinnya sudah dikirim oleh Mabes TNI. Jadi, vaksin Astrazeneca ini aman, baik untuk masyarakat lansia, TNI maupun masyarakat umum.

Mempercepat vaksinasi ini, Kesdam IX/Udayana mengaktifkan sejumlah fasilitas kesehatan yang dimiliki di Bali. Meliputi Rumah Sakit Tk. II Udayana, FKTP Sudirman Denpasar, FKTP Praja Raksaka Kepaon, FKTP Rindam IX/Udayana Tabanan, RST Singaraja dan di FKTP Wira Satya Singaraja. (106)

Baca juga :  Kunjungi Kanwil Agama RI dan PHDI Bali, Gde Agung Terima Aspirasi Ini

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini