Jelang PTM, Komisi IV Minta Vaksinasi Guru Diprioritaskan

picsart 03 26 05.27.32
KUNJUNGAN - Menjelang dilaksanakannya pembelajaran tatap muka, Komisi IV DPRD Kota Denpasar melakukan kunjungan ke SMPN 3 Denpasar, Jumat (26/3/2021).

Dangri, DENPOST.id

Rencana Pemerintah Pusat melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) disikapi serius Komisi IV DPRD Kota Denpasar, dengan mengadakan kunjungan ke dua sekolah, Jumat (26/3/2021).

Dipimpin ketuanya, Drs. I Wayan Duaja, Komisi IV meninjau persiapan PTM di SMPN 3 Denpasar dan Bali Island School (BIS), di Sanur Kaja. Dari kunjungan tersebut, pada prinsipnya, baik itu SMPN 3 Denpasar maupun BIS sudah siap melaksanakan PTM.

Baca juga :  Liburan Keluarga, Presiden Joko Widodo Kunjungi Bali Safari

Dalam kunjungannya di SMPN 3 Denpasar, Anggota Dewan juga menyaksikan simulasi yang dilaksanakan pihak sekolah. Menurut Duaja, pada prinsipnya pihak sekolah menyatakan sudah siap melaksanakan PTM, tentunya harus tetap dengan persetujuan orangtua siswa. Dalam PTM tersebut, nantinya siswa dan guru tetap menerapkan prokes ketat. Di mana, saat PTM diwajibkan satu kelas hanya 18 siswa belajar tatap muka, sisanya di rumah belajar melaui zoom.

‘’Ini berlaku tujuh hari ke depan bergiliran siswa melaksanakan belajar tatap muka,’’ kata Duaja, yang juga didampingi Plt. Kadisdikpora Kota Denpasar.

Baca juga :  UNBK SMK Ditunda, Siswa Akhirnya Dirumahkan

Selain itu, menjelang dilaksanakannya PTM, lanjut Duaja, semua guru di SMPN 3 harus divaksin. Karena sampai saat ini, baru 50 persen guru yang divaksin. ‘’Kami juga mengharapkan agar nantinya aparat kepolisian dan TNI melalui Babinsa dan Babinkantibmas yang ada di desa untuk mengatur pengawasan PTM di masing-masing sekolah,’’ ujar Duaja.

Sementara dari kunjungan di BIS, tambah Duaja, pihak sekolah juga sudah sangat mengharapkan pembelajaran tatap muka. Bahkan, BIS sudah bersurat ke Disdikpora agar PTM bisa dilaksanakan mulai April 2021. Namun, pihak Disdikpora belum memberikan izin, mengingat sesuai ketentuan pusat, PTM baru dimulai pada, Juli 2021. (105)

Baca juga :  Tingkatkan Kepatuhan Pajak, DJP Kuatkan Peran Pratama

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini