Generasi Muda Gianyar Dilatih Meracik Kopi

0
8
picsart 03 26 06.25.47
BARISTA - Ketua TP PKK Gianyar, Surya Adnyani Mahayastra, saat meninjau pelatihan Barista Gianyar Aman dalam meracik kopi di Kori Maharani Villa and Resort, Jumat (26/3/2021).

Gianyar, DENPOST.id

Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar, Surya Adnyani Mahayastra meninjau pelatihan Barista Gianyar Aman dalam meracik kopi. Pelatihan ini dilaksanakan selama 20 hari.

Para peserta dari kalangan pelajar sekolah pariwisata, SMK, kampus-kampus pariwisata, hotel dan kalangan profesional yang ada di Kabupaten Gianyar. Pelatihan berlangsung di Kori Maharani Villa and Resort, Jumat (26/3/2021).

Ketua TP PKK Surya Adnyani Mahayastra, didampingi Wakil Diana Dewi Agung Mayun, mengatakan pelatihan Barista Gianyar Aman merupakan gagasan dari TP PKK Gianyar bersama Dinas Pendidikan Gianyar dalam program Pendidikan Kecakapan Hidup (PKH). Di mana, program PKH memberikan kesempatan kepada anak-anak muda generasi milenial.

Baca juga :  Guru SDN 2 Gianyar Meninggal Bukan Karena Covid-19

Surya Adnyani Mahayastra mengapresiasi karena peserta sangat serius dan antusias mengikuti pelatihan. “Tentu dalam kondisi pandemi Covid-19, ini merupakan modal untuk mereka menjadi wirausaha-wirausaha muda ataupun interpreneur, sehingga diharapkan adanya generasi muda yang memiliki skill yang handal, dalam hal ini adalah Barista,” katanya.

Dalam pelatihan ini, instrukturnya merupakan asesor. Nantinya, setelah pelatihan Barista ini selesai, diharapkan para peserta bisa berusaha mandiri membuka cafe atau coffee shop. (116)

Baca juga :  Soal Permenkes 64, BPJS Sebut Pemerintah Tetap Berikan Subsidi

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini