Ujian Sekolah di Bangli Digelar Tatap Muka,  Guru-guru Mulai Divaksin

0
10
Konsep Otomatis
VAKSINASI GURU - Para guru dan kepala sekolah di Bangli mengikuti vaksinasi anticovid-19, Jumat (26/3/2021). DenPost/ist

Bangli, DenPost.id

Ujian sekolah tingkat SMP di Bangli direncanakan berlangsung secara tatap muka. Menjelang ujian, para guru setempat menjalani vaksinasi covid-19 pada Jumat (26/3/2021). Vaksinasi dilakukan sebagai upaya meminimalisir penyebaran covid-19 di lingkungan sekolah.

Vaksinasi diadakan di dua sekolah yakni di SMPN 2 Bangli dan SMPN 3 Bangli. Vaksinasi di SMPN 2 Bangli diikuti guru dari tiga sekolah yakni SMPN 2, SMPN 4, dan SMP Gurukula. Sedangkan di SMPN 3 Bangli diikuti guru di sekolah setempat ditambah sejumlah pendamping desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bangli yang tercecer dalam vaksinasi sebelumnya. “Yang ikut vaksinasi selain guru, juga kepala sekolah, pegawai tidak tetap (PTT) sekolah dan UPTD,” kata Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Disdikpora Bangli Dewa Agung Purnama.

Baca juga :  Begini Situasi Desa Wisata Penglipuran Pascaditutup

Vaksinasi guru SMP dijadwalkan berlangsung sampai April. “Untuk guru SD, masih menunggu jadwal kembali supaya selesai dulu,” tegasnya.

Vaksinasi guru ini, menurut Agung Purnama, diadakan dalam rangka persiapan ujian sekolah tingkat SMP yang dijadwalkan pada 29 Maret hingga 5 April mendatang secara tatap muka. Total siswa kelas IX yang ikut ujian sebanyak 3.528 yang meliputi 28 sekolah. Ujian dirancang dengan penerapan prokes ketat. Jumlah siswa dalam satu kelas dibatasi hanya 15. “Di samping itu, vaksinasi para guru  ini juga dalam rangka persiapan sekolah dibuka kembali,” ungkap Agung Purnama.

Baca juga :  Siapkan 9.000 Nasi Bungkus, Prajurit TNI Masak dari Jam 1 Pagi

Lebih lanjut Sekretaris Satpol PP dan Damkar Bangli ini menyebut bahwa sekolah akan dibuka kembali tergantung situasi perkembangan kasus covid-19. Pemerintah pusat maupun provinsi sejatinya sudah mengizinkan pembelajaran tatap muka (PTM). “Kami diizinkan melaksanakan PTM maupun online. Tinggal sekarang kasus covid-19 seperti apa keadaannya? Secara umum, sekolah-sekolah sudah siap,” pungkas mantan Camat Tembuku ini. (kmb)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini