TERNYATA, KAKEK SEORANG SISWA SMPN 1 GIANYAR YANG POSITIF COVID-19

0
13
Picsart 09 27 12.52.10
Ilustrasi

Gianyar, DENPOST.id

Terhadap informasi bahwa salah seorang siswa SMPN 1 Gianyar terpapar Covid-19, pihak sekolah langsung melakukan penelusuran ke lapangan. Kepala SMPN 1 Gianyar, I Wayan Mawa menugaskan Wakil Kepala SMPN 1 Gianyar untuk mengecek kebenaran informasi tersebut.

Berdasarkan hasil pengecekan pada Jumat (26/3/2021) malam Mawa mengungkapkan, hasil swab Rumah Sakit Arisanti, Mas Ubud pada Kamis (25/3/2021) menyatakan kakek salah seorang siswa SMPN 1 Gianyar terpapar  Covid-19. Atas kondisi ini, sekarang siswa tersebut sudah melakukan isolasi mandiri di rumahnya sejak Jumat. “Siswa ini sudah tidak sekolah sejak hari ini (kemarin) dan sudah menjalani isolasi mandiri di rumahnya,” kata Mawa.

Baca juga :  Bongkar Sindikat Mafia Tanah, Polda Fokuskan Kuitansi Palsu Wayan Padma

Disinggung apakah siswa bersangkutan juga terpapar Covid-19, Mawa mengatakan, siswa tersebut tidak ditelusuri, tidak ada swab dan tidak ada gejala-gejala klinis. “Anak tersebut diisolasi mandiri selama 14 hari,” tegasnya.

Terhadap kasus ini, Mawa mengaku akan melaporkan kepada Kadis Pendidikan Kabupaten Gianyar untuk langkah-langkah selanjutnya. Pihaknya juga akan melakukan sosialisasi kepada para orangtua siswa.

“Kalau ada anak-anak memang ada gejala klinis mohon disampaikan kepada pihak sekolah,” saran Mawa.

Baca juga :  Kejari Gianyar Bidik Dugaan Penyalahgunaan Dana Covid-19

Sebelumnya ada informasi dari salah seorang bahwa salah satu murid SMP 1 Gianyar diduga terpapar Covid-19.
Pihak orang tua ini khawatir dengan anaknya yang sekelas dengan siswa tersebut. Di mana anak ini masuk sesi pukul 08.00 hingga pukul 10.00 Wita. Orangtua mengaku khawatir dengan kesehatan anak-anak yang baru mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM). (116)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini