Satpol PP Cari Tau Pemasok Gepeng

0
5
picsart 03 28 02.32.21
AMANKAN GEPENG – Satpol PP Kota Denpasar, saat mengamankan gepeng.

Sanur, DENPOST.id

Satpol PP Kota Denpasar, mengamankan empat gepeng yang terdiri dari tiga anak-anak dan seorang ibu menggendong anaknya asal Desa Munti Gunung, Karangasem, di perempatan Jl. Danau Buyan-Jl. By-pas Ngurah Rai.

Gepeng yang beroperrasi di perempatan jalan yang diamankan ini, mengganggu ketertiban umum dan membahayakan keselamatan dirinya sendiri.

Kasatpol PP Kota Denpasar, Dewa Gede Anom Sayoga, Minggu (28/3/2021) mengatakan gepeng yang ditertibkan ini mengganggu ketertiban umum dan membayakan keselamatan nyawanya. Gepeng anak-anak ini seharusnya belajar di rumah, namun dioksploitasi orang tuanya untuk bekerja meminta-minta di jalan.

Baca juga :  Soal Corona, Koster Minta Respons Masyarakat Tak Berlebihan

”Sebelum kami kirim ke Dinas Sosial (Dinsos) Kota Denpasar terlebih dahulu diamankan di Kantor Satpol PP dan mengundang Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) sebagai pendamping guna memberi pencerahan,’’ kata Anom Sayoga.

Anom Sayoga mengaku pandemi Covid-19 ini, gepeng anak-anak marak menjajakan barang dagangan tisu di perempatan jalan dapat menimbulkan gangguan sosial mengarah ke gangguan ketertiban umum.

”Kita kembangkan lewat pemeriksaan dan siapa pemasok gepeng ke Denpasar. Kalau sudah diketahui cukongnya kami tangkap dan proses hukum untuk memberikan efek jera,’’ ujarnya. (103)

Baca juga :  Eka Indrawati : Lebih Baik Tambah Ruang ICU Daripada Peti Jenazah

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini