Karya di Pura Besakih, Pamedek Bisa Tangkil Asal Taat Ini

0
19
picsart 03 28 07.05.26
PROKES - Puncak Karya Ida Bhatara Turun Kabeh di Pura Besakih, Karangasem berlangsung tertib dengan prokes.

Amlapura, DENPOST.id

Purnama kedasa merupakan puncak karya Ida Bhatara Turun Kabeh di Pura Besakih, Kecamatan Rendang, Karangasem, Minggu (28/3/2021). Di tengah pandemi Covid-19, sederet aturan diberlakuan dalam pelaksanaan karya.

Salah satunya membuka pintu masuk dari seluruh arah menuju Pura Penataran Agung Besakih. Hal tersebut, diungkapkan Bendesa Besakih, Jro Mangku Widiartha.

Bila tahun sebelumnya memanfaatkan satu pintu untuk masuk ke Penataran Agung, tapi saat ini semua pintu masuk ke Pura Penataran Agung dibuka. “Agar tak terjadi kerumunan, tujuh pintu semua dibuka,” ungkapnya.

Baca juga :  Dinilai Bermanfaat, TMMD Diharapkan Ini

Agar tiap pamedek dapat mengatur jarak, pihaknya telah menempatkan pecalang untuk berjaga di tiap pintu. Tak hanya itu, upaya penerapan prokes juga dilakukan saat pamedek melakukan persembahyangan.

Panitia karya telah membuat pembatas jarak yang harus dipatuhi tiap pamedek saat bersembahyangan. “Kami juga telah menyediakan tempat mencuci tangan dan pengukur suhu tubuh bagi pamedek yang tangkil,” imbuh Widiartha.

Pada Minggu puncak karya berlangsung terbatas. “Tidak ada pelarangan bagi yang ingin tangkil. Hanya mengimbau agar taat prokes,” pungkasnya. (yun)

Baca juga :  Kjek Bantu Warga Belanja Online di Tiga Pasar

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini