0
4
Konsep Otomatis
Togar Situmorang (DenPost/ist)

Togar Situmorang: Cepat Tangkap Dalang Bom di Makassar

Denpasar, DenPost

Advokat Togar Situmorang mengutuk keras tindakan pelaku peledakan bom di depan Gereja Katedral, Makassar, Sulsel, Minggu (28/3/2201) pagi. “Ledakan itu menimbulkan ketakutan di tengah-tengah masyarakat dan membuat jatuhnya korban jiwa,” tegas Dewan Pakar Forum Bela Negara RI, Bali, ini.

Pria yang dijuliki Panglima Hukum ini menyebut tindakan pelaku tidak bisa ditolerir karena sangat tidak manusiawi dan bertentangan dengan nilai-nilai ajaran agama mana pun. Apalagi dunia masih dirundung pandemi covid-19.

Baca juga :  Lima Pengedar Narkoba Jaringan Lapas Digulung Polisi

Togar mendesak Polri agar bertindak cepat untuk menangkap dalang peledakan bom tersebut. “Saya minta aparat mencari dan menangkap pelaku serta membongkar motif tindakan yang tidak terpuji ini,” tegasnya.

Mengenai ledakan itu, Togar menyebut penilaian kinerja aparat keamanan di semua daerah seharusnya bisa di ukur dari upaya membongkar jaringan teror  bom dan mencegahnya. Dia mengatakan jangan sampai urusan umat beragama dan rakyat selalu jadi korban.

Baca juga :  Cegah Penularan Rabies, Distan Denpasar Siapkan Ini

Dia berharap agar masyarakat tenang serta menahan diri agar tidak ikut-serta menyebar video-video akibat ledakan itu. Tujuannya, jangan sampai membuat suasana malah tidak kondusif. (yad)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini