Tim Gabungan Sisir Denpasar dan Kuta untuk Cegah Kriminalitas

0
6
Konsep Otomatis
TERJARING - Pengendara motor yang memakai knalpot bukan standar pabrik terjaring patroli street crime pada Minggu dini hari kemarin. (DenPost.id/ist)

Kereneng, DenPost.id

Mengantisipasi meningkatnya kasus kriminal di tengah pandemi covid-19, polisi meningkatkan patroli, khususnya saat malam hari. Mereka menyisir beberapa titik rawan di Denpasar pada Sabtu (27/3/2021) hingga Minggu (28/3/2021) dini hari.

Menurut Karo Ops.Polda Bali Kombes Pol. Firman Nainggolan, patroli yang dilakukan itu untuk mencegah tindak pidana pencurian dengan pemberatan, kekerasan, jambret, begal, kamtibmas, serta mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan jalanan. “Patroli Street Crime ini melibatkan petugas gabungan,” tegasnya.

Baca juga :  Diskusi Interaktif di Nusa Dua, Menkumham Bahas Ini

Petugas gabungan yang dilibatkan, sambung Firman, di antaranya Satuan Brimob, Direktorat Samapta, Direktorat Intelkam, Direktorat Lalu Lintas, Direktorat Reskrimum dan Polresta Denpasar. “Beberapa titik rawan yang menjadi atensi kami yakni Jalan Sunset Road, Kuta; Jalan Teuku Umar; dan Jalan Gatot Subroto, Denpasar,” bebernya.

Firman menambahkan saat patroli, polisi menjaring beberapa warga yang masih keluyuran malam saat PPKM berskala mikro dan ada pula pengendara motor yang knalpot motornya tak sesuai standar. “Seperti yang kita tahu bahwa saat ini dalam suasana PPKM skala mikro. Sedangkan pengendara motor yang masih menggunakan knalpot bising langsung dirindak,” terang Karo Ops.

Baca juga :  Cegah Covid-19 Mewabah DPRD Bali, Lakukan Ini di Sading

Mantan Dirreskrimsus Polda Maluku ini  juga mengatakan bahwa untuk ke depan, rutin dilaksanakan patroli guna mencrgah kejahatan jalanan. “Ini berkelanjutan dan akan terus dilakukan baik hari-hari biasa maupun hari-hari tertentu,” tandas Firman. (yan)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini