Ditinggal ke Tetangga, Rumah Warga Tuwed Terbakar

0
7
Ditinggal ke Tetangga, Rumah Warga Tuwed Terbakar
TERBAKAR - Diduga akibat arus pendek, sebuah rumah warga di Desa Tuwed, Kecamatan Melaya terbakar.

Negara, DENPOST.id

Kebakaran terjadi di Banjar Munduk Bayur, Desa Tuwed, Melaya, Minggu (28/3/2021) sekitar pukul 20.00. Kebakaran menimpa rumah Sudirman warga setempat. Kebakaran diduga akibat arus pendek saat korban meninggalkan rumah dengan HP sedang proses pengisian baterai.

Kapolsek Melaya, Kompol Anwar Sasmito, bersama personel Polsek Melaya mendatangi lokasi kejadian begitu mendapat laporan ada musibah kebakaran. Begitu pula dengan petugas kebakaran yang  menurunkan 3 regu dan mengerahkan 4 mobil pemadam ke TKP.

Baca juga :  Kena PHK, Mantan Sopir Nekat Mencuri

Dari informasi dan keterangan saksi Rika Maulida (33), sekitar pukul 20.00 wita,  dia  sedang di rumah tetangga dan alat pengisian baterai HP masih nyantol di rumah. Saat balik ke rumah, saksi melihat api sudah membesar di atas rumah. Selanjutnya dia berteriak dan memanggil orangtuanya, Sudirman, di rumah belakang.

Api berhasil dipadamkan setelah menghabiskan 3 tangki air selama satu jam. Akibat musibah itu, diperkirakan kerugian mencapai Rp 35 juta.

Baca juga :  Hujan Lebat, Longsor dan Banjir Terjadi di Jembrana

Kasatpol PP Jembrana, Made Leo Agus Jaya,  menduga kebakaran akibat arus pendek. Di mana  HP yang sedang proses pengisian baterai mengeluarkan percikan api dan merembet ke dinding rumah yang terbuat dari anyaman bambu (gedek). (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini